Beranda Radar News Metro Berhasil Sabet 7 Piala Turnas Lempas Pisau

Metro Berhasil Sabet 7 Piala Turnas Lempas Pisau

358
0
BERBAGI

METRO –  Tim Lempar Pisau Metro berhasil menyabet 7 piala Turnamen Nasional (Turnas) Lempar Pisau di Jogjakarta pasa 21-23 April 2017, di Taman Wisata Kaliurang, Daerah Istimewa Yogyakarta.  Keberhasilan tersebut menambah daftar  prestasi yang pernah diukir atlet sejak 2011 silam.
Dikonfirmasi Radar Metro, Pembina Lempar Pisau Metro, Abu Marji, membenarkan bahwa atlet-atlet binaanya sukses memborong juara. Metro terbilang masing berada dilevel atas diatas anggin, meskipun pointnya masih dibawah tipis dengan Bandung. Kita pendatang baru, tapi sudah berani menunjukan performance profesional dalam bertanding.

Sementara peserta mencapai 80 orang atlet dari berbagai chapter di Indonesia, turnamen ini mempertandingkan 11 kelas lomba, diantaranya, kelas spin pro, kelas spin amatir, kelas militer, dan kelas eksibisi.

“Pada kesempatan ini, Lempar Pisau Metro mengirimkan 8 atlet dan 3 official. Dari kedelapan atlet lempar pisau Metro, tujuh orang diantaranya berhasil meraih juara. Para juara ini adalah Hajar Septiani Juara II kelas amatir putri, Juara III kls spin usia 17 tahun), Herni Andani (Juara spin amatir putri), Dedi Catur Prastowo (Juara I kls spin U17), Feby Tri Wijayanto (Juara III kls apin amatir putra), Icu Irvandi (Juara II kelas spin amatir putra), dan Tri Priyo Nurcahyo (Juara kls Eksibisi No Spin). Tak tanggung-tanggung Metro berhasil menyabet 7 piala masing-masing kelas sekaligus,”terangnya, Sabtu (29/4).

Pemusatan latihan, kata Marji, untuk menghadapi Turnamen Nasional ini sudah dilakukan selama tiga bulan sebelumnya. Ditangani oleh Coach Jo Wibowo, pemusatan latihan dilaksanakan dengan ketat.

“Kesuksesan para atlet lempar pisau Metro ini juga tidak terlepas dari dukungan sekolah dan kampus dari para atlet tersebut. Sebagaimana diketahui, Hajar Septiani adalah siswi kelAs sepuluh SMA Taruna Gajah Mada Metro. Sedangkan Icu Irvandi dan Feby Tri Wijayanto merupakan siswa klas sebelas SMK Gajah Mada Metro. Untuk Dedi Catur Prastowo, dia merupakan siswa SMA Kartikatama. Selain itu juga atlet Herni Andani tercatat sebagai mahasiswi semester dua di STO Dharma Wacana, Metro,”bebernya.

Abu Marji berharap prestasi para atlet lempar pisau Metro, juga mewakili Lampung di kancah nasional dapat terus ditingkatkan. Pada tahun 2018 atlet dipersiapkan untuk mengikuti event kejuaraan nasional lempar pisau yang diadakan oleh Pengurus Pusat Lempar Pisau Indonesia. Oleh karna itu, bagi atlet jangan puas diri sampai disitu terus semangat berlatih mengasah kemampuan teknis olahraga lempar pisau agar menjadi atlet professional.
“Saya mengharapkan peranan serta dukungan masyarakat Kota Metro khususnya dapat lebih memacu semangat para atlet untuk berkompetisi ke depannya,”ujarnya.(*/fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here