Beranda Radar News Warga Hadimulyo Barat Rutin Galakan Jumber

Warga Hadimulyo Barat Rutin Galakan Jumber

123
0
BERBAGI

METRO PUSAT –  Masyarakat Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat nampakanya terus berupaya menjadikan lingkuangan diwilayahnya terlihat bersih dan asri. Salah satunya dengan rutin gotong-royong mengagalakan jumat bersih (Jumber).
Dikonfirmasi Radar Metro, Lurah Hadimulyo Barat, Herwam, S.Sos mengatakan tujuan digalakannya kembali jumat bersih adalah untuk menjaga lingkungan tetap rapi dan bersih. Ditambah lagi menjalin kekompakan semangat gotong-royong antara pamong dan masyarakat.

“Hadimulyo Barat dalam waktu dekat ini juga telah ditunjuk sebagai wilayah titik pantau penilaian Piala Adipura. Makanya, aparat kelurahan terus membenahi dan menata lingkungan masyarakat. Terutama di Kantor Kelurahan, Perumaham Pemda, dan sejumlah jalan-jalan besar yang ada di wilayah Hadimulyo Barat,”ungkapnya, Jumat (28/4).

Selain penting untuk kesehatan, kata Herwan apabila sudah bersih tentu pasti indah dan nyaman. Untuk itu, buanglah sampah pada tempatnya. Kalau ada sampah jangan dibakar atau jangan di buang disungai, taruk dibank sampah biar diangkut mobil kebersihan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat bahwa kegiatan jumat bersih (Jumber) pada dasarnya untuk menyehatkan lingkungan. Sehingga masyarakat harus terus berpartisipasi menjaga lingkungan. Khususnya di jalan-jalan lingkungan warga sendiri,”ujarnya.

Soal keamanan, timpal dia mengaktifkan pos keamanan lingkungan (Poskamling) program juga merupakan target utama dalam menciptakan situasi aman dan kondusif. Ditambah lagi kita juga aktif jemput bola mensosialisasikan program pemerintah salah satunya rembuk musyawarah membahas tentang peningkatan target pencapaian PBB (Pajak Bumi dan Bangunan).

“Kami berharap masyarakat dapat ikut serta partisipasi dalam mendukung program pemerintah, terutama membayar pajak tepat waktu. Dan aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakat guna menciptakan masyarakat yang rukun peduli,”ujarnya.(*/fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here