9 Siswa Mengundurkan Diri Tak Ikut UNBK

METRO – Sebanyak 9 siswa-siswi Sekolah Mengah Pertama (SMP/MTs) di Kota Metro dinyatakan resmi mengundurkan diri tidak mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2016/2017.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro,  Ir. Ria Andari, M.Pd melalui Kabid Dikdas, Drs. Mardani Usman didampingi Kasi Kurikulum dan Penilaian, Fezal Afrizal, SH  membenarkan adanya penunduran diri siswa pasca menjelang UNBK. Namun, pengunduran diri tersebut sejak pelaksanaan Ujian Sekolah bulan lalu.

“Kalau nama siswa tidak hafal, rincianya 9 siswa itu terdiri dari  2 siswa SMPN 7 Metro, 2 siswa SMPN 6 Metro,  1 siswa SMP Ma’arif, 1 siswa SMP Terbuka, 2 siswa SMPN 5, dan 1 siswa lagi dari SMPN 9 Metro,”cetusnya kepada Radar Metro, Selasa (2/5).

Lebih lanjut,  kata Fezal kita bisa merekap ulang daftar hadir peserta UNBK  dihari terakhir. Kalau sekarang belum bisa, kalau alfa izin sakit banyak. Sesuai daftar nomer peserta UNBK yang diinput disdik berjumlah 3.667 siswa, terdiri dari 3.072 siswa SMP Negri/Swasta, dan 595 siswa MTs Negri/Swasta, mencakup 201 ruangan yang digunakan dan 402 pengawas ruangan.

“Catatan ujian susulan UNBK dijadwalkan akan digelar 22-23 Mei 2017 mendatang. Untuk dihari pertama kita belum bisa paparkan ya, berapa jumlah siswa yang alpa tidak masuk, oleh karna itu dihari terakhir UNBK pihak sekolah diharapkan segera melampirkan berkas peserta didiknya yang akan mengikuti ujian susulan,”pungkasnya.(*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM