Beranda Pendidikan Coret Baju dan Konvoi Warnai Kelulusan SMA di Kota Pendidikan

Coret Baju dan Konvoi Warnai Kelulusan SMA di Kota Pendidikan

273
0
BERBAGI

METRO – Corat-coret baju seragam sekolah masih sulit dihilangkan tiap momen kelulusan. Seperti yang terlihat siang ini saat pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK sederajat di Kota Metro.

Banyak terjadi di beberapa sekolahan, sebagian besar siswanya langsung melakukan aksi corat-coret baju seragam, begitu dapat kepastian lulus Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Selain memakai spidol, aksi corat- coret juga menggunakan cat semprot jenis pilox.

“Aksi ini sebagai rasa syukur atas keberhasilan kami setelah menghadapi Ujian Nasional dan dinyatakan lulus 100 persen, meskipun dilarang pihak sekolah dan kepolisian kita nekat konvoi, ” kata salah satu pelajar sambil menghambur ke tengah kerumunan teman-temannya, Selasa (2/5).

Selain aksi corat-coret, ada pula yang merayakan kelulusan dengan konvoi keliling jalan raya. Ada yang memakai sepeda motor dan mobil yang sudah dicoret-coret pakai pilox. Sebagian ada yang keliling dengan sepeda motor dalam jumlah kecil, hingga besar yang sempat mengganggu pengendara lain.

Dari pantauan radarmetro.com di lapangan, situasi perayaan kelulusan ini relatif aman dan tidak menimbulkan gangguan. Pasalnya, petugas kepolisian dari Polres Metro siaga satu sudah mengantisipasi dengan menempatkan banyak personil di sejumlah titik di kawasan kota seperti di Lapangan Iringmulyo kompek pendidikan, Stadion Tejosari, Terminal Induk Mulyojati 16c Metro Barat. (*)

)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here