Beranda Politik Diduga Ada Mahar untuk Rolling Pejabat di Metro

Diduga Ada Mahar untuk Rolling Pejabat di Metro

245
0
BERBAGI

“Eselon IV Rp10 Sampai  20 Juta”

Radarmetro. com, METRO –
Rolling pejabat di lingkungan Pemkot Metro berbau mahar. Hal itu diketahui dari beberapa sumber yang dimiliki Radar Metro di lapangan, ada sejumlah uang yang diberikan untuk mengisi posisi jabatan tertentu. Salah satu yang paling santer adalah rolling untuk eselon IV termasuk pergantian kepala sekolah. Hal ini diungkapkan ASN aktif yang enggan disebutkan namanya.
Berdasarkan pengakuannya, permintaan uang untuk jabatan eselon IV itu terjadi di lingkungan keluarganya sendiri.

“Mahar untuk jabatan ini seperti kentut, bau tapi tidak bisa dilihat karena memang ini masalah. Adik saya sendiri yang jadi korban permintaan mahar untuk mengisi jabatan tertentu dan ini sudah merusak citra di lingkungan Pemerintah Kota Metro,” ujar sumber yang merupakan ASN aktif dan merupakan eselon II kepada Radar Metro, kemarin.

Berdasarkan pengakuannya kepada Radar Metro, adiknya dimintai uang dengan kisaran Rp10 juta hingga Rp20 juta. Menurutnya, ini sebuah kedzaliman yang dilakukan pimpinan kepada ASN di wilayahnya.

“Bahkan saya dengar juga informasi, selain adik saya ternyata rolling kepala sekolah juga dikenakan mahar. Besarannya antara Rp15 juta hingga Rp20 juta. Ini sudah keterlaluan dan harus dibuka seluas luasnya agar publik tahu,” terangnya.
Hal ini menambah panjang rentetan masalah yang terjadi dalam rolling pejabat ini. Seperti diketahui, beberapa pejabat eselon II di Pemkot Metro merupakan gerbong Walikota Metro A Pairin saat masih menjabat sebagai Bupati Lampung Tengah. Gerbong itu terus bertambah hingga untuk jabatan ASN tertinggi di suatu daerah, yakni sekretaris daerah. Hal ini juga menjadi keluhan pejabat khususnya eselon II yang kini banyak nonjob karena banyaknya pejabat eselon II yang masuk ke Pemkot Metro dari luar daerah.
“Ya kalau yang dilantik pejabat bawaan Walikota saja, bagaimana nasib pejabat di Metro yang secara kompetensi juga tidak kalah dengan pejabat bawaan pimpinan,” ucapnya. (bon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here