Beranda Nasional Dishub Cuek Tanggapi Traffic Light Rusak

Dishub Cuek Tanggapi Traffic Light Rusak

224
0
BERBAGI

RMETRO – Rusaknya sejumlah traffic light (lampu lalulintas) dibeberapa titik di Kota Metro menjadi kegalauan bagi pengendara saat melintas. Pemerintah Kota (Pemkot) melalui dinas perhubungan terkesan cuak menangapi persoalan tersebut.

Padalah dana yang digelontorkan pemerintah untuk biaya perawatan rutin nilainya pun cukup besar. Namun, masih terlihat beberapa  titik traffic light biar pet ( Mati idup- mati idup) tidak stabil. Seperti di pertigaan lampu merah Ganjaragung Jl. Jendral Sudirman, Metro Barat Kota Metro, Selasa (30/5) kemarin.

Sutrisno (39) salah seorang pengendara mengatakan, akibatnya rusaknya trffic light tersebut, lalulintas menjadi kacau dan tidak sedikit menimbulkan  korban kecelakaan. Seharusnya tepat diperempatan, atau pertigaan  lampu merah bergantian menyebrang.

“Kalau traffic light mati otomatis para pengendara tidak ada yang mau mengalah. Sama-sama egois tancap gas nyelonong, jadi kalau tidak berhati-hati bisa tabrakan dengan para kendara lain,”ungkapnya, kepada Radarmetro.com.

Senada juga diungkapkan Budi, angaran peremajaan asset seperti traffic light tersebut selalu rutin setiap tahunya. Oleh sebab itu tidak ada alasan dinas terkait tidak memperbaikinya. Apalagi, saat ini lalu lintas kendaraan sangat padat rawan terjadi kecelakaan.

▼ Sembunyikan kutipan teks

“Seharusnya Dishub harus tanggungjawab jika ada korban akibat traffic light ini. Karna akibat traffic light rusak  ini lalulintas menjadi kacau . Banyak orang yang kecelakaan akibat ini. Jangan malah dibiarkan tak kunjung tuntas. Ditambah saat ini akan memasuki mudik lebaran,”tandasnya. (fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here