Beranda Pendidikan DKSDM Bantah Adanya Mahar Jabatan

DKSDM Bantah Adanya Mahar Jabatan

160
0
BERBAGI

Radarmetro.com, METRO – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (DKSDM) membantah adanya mahar dalam penempatan jabatan. Ini seperti tidak adanya mahar dalam penempatan jabatan baik dilakukan untuk jabatan kepala sekolah maupun jabatan lainnya.

”Kalau saya tidak ada. Dan dari kacamata saya, saya gak tahu ya, itu tidak ada. Kami hanya proses administrasi. Apalagi kaitannya dengan lelang jabatan kemarin, timnya saja tidak satu tempat, tapi beberapa tim,” terang Kepala DKSDM Kota Metro ABP Herjuno dikonfirmasi Radar Metro, Kamis (4/05/2017).

Menurutnya, hal serupa juga dilakukan pada mutasi pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Metro. Terlebih untuk penempatan jabatan dalam roling pegawai yang dilakukan oleh Tim Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Metro.

”Untuk penilaiannya dilihat dari pangkat, pengalaman kerja, disiplin dan kompetensi yang dimiliki oleh pegawai. Nantinya tim ini yang melakukan penilaian dan menentukan beberapa pejabat yang diusulkan. Tim juga yang mengajukan ke kepala daerah. Baru kepala daerah yang menunjuk salah satu diantaranya,” paparnya.

Selanjutnya, ditanya mengenai adanya setoran biaya dalam mutasi pegawai Herjuno juga menampiknya. ”Mutasi pegawai pokoknya tidak ada duit kalau dari saya. Orang datang maupun orang pindah, satu rupiah pun staf, saya larang keras memungut uang. Baik orang masuk, maupun orang keluar. Pokoknya saya tetap bertahan tidak menggunakan biaya,” tegasnya.

Ia menambahkan, mutasi dan roling pegawai adalah hal yang biasa dilakukan untuk penyegaran pegawai. Sehingga pegawai dapat lebih meningkatkan kinerjanya. ”Mutasi pegawai itu adalah hal yang biasa, untuk penyegaran pegawai. Sehingga semangat kerja terus meningkat,” tutupnya.(ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here