Beranda Uncategorized Mahasiswa IAI Agus Salim Tuntut Walikota Minta Maaf

Mahasiswa IAI Agus Salim Tuntut Walikota Minta Maaf

109
0
BERBAGI
METRO – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim Kota Metro kembali menggelar aksi unjuk rasa (unras) di depan Kantor Pemerintah Kota Metro, Jumat (26/5). Dalam aksinya ratusan mahasiswa meminta kejelasan nasib ribuan mahasiswa IAI Agus Salim.
Tidak hanya itu, mahasiswa juga menuntut Walikota Metro Achmad Pairin untuk menemui mahasiswa, dan meminta maaf atas stetmennya di media massa yang dianggap telah mencederai visi Metro sebagai kota pendidikan.
“Kami punya cita-cita yang mulia, yang ingin kami raih dengan mulia melalui pendidikan. Tapi adanya sekolah yang kita jadikan tempat untuk menuntut ilmu malah dijadikan permasalahan yang pelik oleh pemerintah itu sendiri yang katanya visi misinya menjadikan kotanya sebagai kota pendidikan. Sungguh tragis negeri ini,” seru Mara Koordinator Aksi.
Pantauan di lapangan alam aksinya ratusan mahasiswa yang tergabung dalam persatuan mahasiswa IAI Agus Salim juga melakukan aksi teatrikal, dengan mengusung keranda jenazah. Ini sebagai simbol matinya pendidikan di Kota Metro. Tidak hanya itu, dalam aksi tersebut ratusan mahasiswa juga membawa alat peraga bertuliskan save Kota Pendidikan Metro, belajar di Pemerintah Kota Metro.
“Kami ingin meminta penjelasan, yaitu sebuah penjelasan status kampus dan mahasiswa/mahasiswi serta sekolah yang ada disana. Itu tuntutan kami yang pertama. Yang kedua gimana nasib kami mahasiswa lebih dari seribu dan pelajar 200 orang bila ini tidak ada penjelasan dari pemkot sendiri. Kami minta bukti hitam diatas putih, biar kami tidak was-was dan dapat melanjutkan pendidikan kami. Dan yang terakhir kami minta dihadirkan walikota untuk meminta maag di hadapan awak media, mahasiswa IAI Agus Salim sekarang,” serunya. (ria/bon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here