Beranda Pendidikan Pelajar Bersaing Rebut Juara Pajero Madrasah 2017

Pelajar Bersaing Rebut Juara Pajero Madrasah 2017

184
0
BERBAGI

RMETRO –  Ribuan pelajar madrasah dilingkungan Kementrian Agama (Kemenag) Kota Metro mengikuti upacara pembukaan perlombaan jelang ramadhan (Pajero) madrasah tahun 2017.

Acara tersebut dilanjutkan secara simbolis dibuka oleh Walikota Metro diwakili oleh Staf Ahli Sekda Kota Metro, Yusuf  Kota Alam dengan melepas burung dara dan melepas balon ke udara, di Lapangan Samber Metro Pusat, Senin (22/5) kemarin.

Dalam sambutan Walikota Metro, Hi. Achmad Pairin, S.Sos yang dibacakan  Staf Ahli Sekda Kota Metro, Yusuf Kota  Alam memberikan apresiasi serta dukungan atas terselengaranya  kegiatan Pajero Madrasah di Bumi Sai Wawai. Apalagi rangkaian Pajero ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah.

“Kegiatan perlombaan yang dikemas dalam bentuk  Pajero ini sangat bagus relevan dan mendidik.  Selain menjadi tempat wahana menggali bakat para pelajar, juga sebagai ajang mempererat tali silahturahmi antar pelajar dan dewan guru Madrasah se- Kota Metro,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Metro, Drs. Hi. Qomaru Zaman, MA melalui Kepala Sesi Pendidikan Madrasah, Dra. Nuryana, M.M mengatakan, bahwa kegaiatan yang dilaksanakan tersebut, merupakan kegiatan rutin Kemenag Kota Metro dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan. Kebetulan tahun ini, tahun ke-3 Pajero Madrasah di Kota Metro.

“Tujuan Pajero ini adalah mengali pontensi pelajar Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrsah Tsanawiyah (MTs), dan Madsarah Aliah (MA). Khususnya  bidang kepaduan, baik akademik maupun non akademiknya. Sekaligus untuk menyemarakan bulan suci Ramadhan , salah satunya dengan melaksanakan sejumlah lomba bernuansa Islami,”terangnya.

Tangkai Pajero ini, kata Nuryana untuk tingkat MI lomba surat pendek (Juz A’mma), senam pramuka, pioneering, PBB, dan yel-yel. Lalu tingkat MTs lomba Da’I, senam pramuka, pioneering, PBB bertongkat, dan yel-yel, dan untuk tingkat MA lomba kaligrafi, senam npramuka dan yel-yel, senam simpur, PBB, dan yel-yel. Dimana untuk tim juri sendiri melibatkan, dari Kwarcab Pramuka Kota Metro,Kemenag Kota Metro, Kodim 0411/LT, Racana IAIN Metro.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberiokan motivasi para pelajar Madrasah tetap semangat belajar  meraih prestasi, dan mengali potensi bakat minat diberbagai bidang perlombaan,”pungkasnya.(fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here