Beranda Radar News Sugiyana Pulkam, Siap Mengabdi untuk Warga Purwosari

Sugiyana Pulkam, Siap Mengabdi untuk Warga Purwosari

162
0
BERBAGI

METRO UTARA– Mungkin bagi Sugiyana jabatan sebagai lurah adalah hal baru. Namun siapa sangka ia malah dipercaya oleh Walikota Metro untuk mengemban amanah mengabdi kepada warganya sebagai Lurah Purwosari, Kecamatan Metro Utara.

Ditemui radarmetro.com, disela-sela aktifitasnya, Pria kelahiran Purwosari 15 Maret 1965 ini menyatakan tidak menyangka, kalau dirinya akan  di lantik sebagai Lurah Purwosari. Sebab baru tiga bulan menduduki jabatan sebagai Kasi Pemerintahan Kecamatan Metro Utara. Ini artinya saya pulang kampung (Pulkam) mengabdi kepada masyarakat Purwosari.

“Sebagai Lurah loyalitas serta tangjawab mengayaomi masyarakat guna menciptakan ketertiban umum, akan terus digalakan kembali. Tentunya harus didukung dengan partisipasi keikut sertaan pamong RT dan RW serta masyarakat Purwosari itu sendiri,”terangnya, Jumat (28/4).

Selain ketertiban umum, kata Sugiyana sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai Lurah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dirinya akan menerapkan disiplin kepada pegawai bawanya. Itu adalah modal utama dalam memperbaiki pelayanan publik. Sebab Kantor Kelurahan merupakan ujung tombak roda pemerintahan kota (Pemkot) Metro paling bawah.

“Disinilah akar rumput kritikan serta saran masyarakat, tentang prioritas pembangunan. Dimana tindak lanjutnya adalah melalui musyawarah rencana pembangunan kelurahan,”paparnya.

Dibagian lain, masih menurut Sugiyana, kita akan ikuti Instuksi Walikota Metro, 70 persen bekerja di Lepangan menyerap asiprasi masyarakiat, dan  30 persen berada karna kantor memberikan pelayanan prima terkait pelayanan surat –menyurat dan lain-lain.

“Kami juga akan melakukan trobosan jemput bola door to door didampingi kolektor pamong RT RW dalam melakukan penagihan pajak bangunan dan bumi (PBB).  Paling tidak biar bisa mengetahui pucuk permasalah kendala tidak tercapainya realisasi target, sehingga dicarikan solusi bersama,”pungkasnya.(*/fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here