Beranda Pendidikan Walikota Ajak Banding YPPI Lewat Jalur Hukum

Walikota Ajak Banding YPPI Lewat Jalur Hukum

399
0
BERBAGI
Walikota Metro, Hi. A.Pairin, S.Sos

RMETRO –  Pemerintah Kota (Pemkot) Metro nampaknya serius ingin menggusur gedung bangunan megah Yayasan Pusat Pendidikan Islam (YPPI) Lampung yang berlokasi di Jalan Brigjend Sutiyoso, Metro Pusat. Pemkot telah mewacanakan lahan tersebut nantinya akan dijadikan lahan Parkir Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro.

Sementara itu, dikonfirmasi wartawan Walikota Metro Achmad Pairin mengaku akan mengkaji kembali soal tenggat waktu 6 bulan yang diberikan. Namun Pairin meyakinkan bahwa tetap akan meminta kembali aset yang telah digunakan pihak yayasan tersebut.

“Akan dikaji. Tanah itu milik pemda. Nah sekarang kami mau minta tanah ini lagi,” cetusnya, usai menghadiri acara BBGRM ke XIV dan HKG PKK ke 45 tingkat Kota Metro, Kamis (18/5).

Sementara itu, terkait ganti rugi dalam perjanjian awal, Pairin secara tegas tidak akan memberikan ganti rugi. Menurutnya, pemkot sudah memberikan waktu selama 50 tahun untuk penyelenggaraan pendidikan tersebut.

“Tanah ini kan milik pemda. Kalau sampean punya tanah, dipakai orang 50 tahun terus ganti rugi opo? Mestinya saya yang minta ganti rugi, bangunan? Ya salahnya sendiri bangun, yang suruh bangun sapa?” kilahnya.

Selanjutnya, terkait kesepakatan ganti rugi tersebut menurut Pairin bahwa perjanjian tersebut bisa secara langsung batal. “Kalau namanya MoU, kalau bertentangan dengan undang-undang lebih tinggi maka secara otomatis itu batal. Yang punya tanah itu kan saya, saya mau pakai, ya salah sendiri pakai,” ungkapnya.

Sementara terkait pemkot yang dinilai tidak pro pendidikan, dengan visi kota pendidikan ia membatahnya. Menurutnya, pemerintah yang memiliki visi sebagai kota pendidikan.

“Kalau saya dikatakan gak punya visi pendidikan, yang punya visi itu kan saya, Kota Metro, bukan yang lain, bukan IAI Agus Salim. Pokoknya pemkot tidak akan ganti rugi dalam bentuk apapun. Kalau misalnya dari pihak yayasan tidak terima akan banding menantang melalui jalur hukum, ya itu yang akan kita tunggu sejauh mana,”tandasnya. (fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here