Beranda Uncategorized Ahnaf Raih 2 Nilai UN Sempurna

Ahnaf Raih 2 Nilai UN Sempurna

111
0
BERBAGI

METRO – Prestasi membanggakan diraih Muhammad Ahnaf Defka Risqia dalam ujian nasional (UN) tahun ini. Siswa SD Muhammadiyah Metro Pusat tersebut, berhasil meraih nilai UN tertinggi di Provinsi Lampung, dengan total nilai 292,5.

Dari nilai UN tersebut 2 pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematikan ia mendapatkan nilai sempurna atau 100. Sedangkan untuk mata pelajaran IPA Ahnaf meraih nilai 92,5.

Kepada Radar Metro, ayah Muhammad Ahnaf Defka Risqia, Dony Marizka mengaku, tidak menyangka putranya bisa meraih nilai tertinggi di Provinsi Lampung. Ia juga mengaku bangga atas prestasi yang diraih putranya tersebut. Menurutnya, salah kunci keberhasilan anaknya dalam menempuh ujian tersebut yakni dengan dukungan dan motivasi orang tua. “Kami selalu mendampingi anak dalam belajar. Ini merupakan kunci terpenting,” kata Dony Marizka, yang juga staf di Kejaksaan Negeri Metro.

Dikatakannya, selain meraih nilai UN tertinggi se-Lampung, anaknya juga tercatat memperoleh nilai tertinggi dalam seleksi masuk ke SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Kota Metro. “Anak saya akan melanjutkan sekolah di SMPMu Ahmad Dahlan. Dan dalam seleksi siswa baru berhasil meraih tertinggi,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala SD Muhammadiyah Metro Pusat, Ihwan S.Ag membenarkan, salah seorang siswanya berhasil meraih nilai tertinggi se-Provinsi Lampung pada UN tingkat SD tahun 2017, dengan nilai UN untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia 100, matematika 100, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 92,5. “Dengan total nilai UN 292,5 merupakan nilai tertinggi di Provinsi Lampung,” kata Ihwan, Rabu (14/6).

Diakuinya, nilai yang diperoleh siswanya tersebut, sangat membanggakan SD Muhammadiyah Kota Metro. Hasil tersebut, juga merupakan ikhtiar dan doa yang sungguh-sungguh dan maksimal, baik dari siswa, orang tua, dan dewan guru SD Muhammadiyah Kota Metro. “Hasil tersebut, merupakan kerja keras siswa, dewan guru, serta support dari orang tua,” tuturnya.

Ia menerangkan, pihaknya memang melakukan berbagai persiapan menghadapi UN. Di antaranya, melaksanakan program jelang UN, yaitu LUS (Latihan Ujian Sekolah) yang dilakukan sampai 4 tahap. “Tujuannya agar siswa bisa memahami lebih baik materi-materi yang akan diujikan. Dalam kegiatan tersebut siswa mengerjakan, lalu diberikan pembahasan oleh guru,” bebernya.

Namun, menurutnya, terpenting adalah semangat dan ketekunan siswa-siswi SD Muhammadiyah Metro Pusat dalam mempersiapkan diri menjelang UN baik secara fisik maupun mental. “Menjelang UN sekolah juga mengadakan program pembekalan khusus secara mental dan spritual yg mendatangkan ahli /motivator pendidikan,” pungkasnya. (ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here