Beranda Nasional Dua Oknum Polisi Metro Diduga Terjaring OTT

Dua Oknum Polisi Metro Diduga Terjaring OTT

500
0
BERBAGI
|Foto : Freddy Radarmetro.com|

RMETRO – Dua oknum polisi Bripka R dan Brigadir F yang bertugas di Polres Metro, dikabarkan diduga terjaring oprasi tangkap tangan (OTT) oleh Tim Pengamanan Internal (Paminal) Mabes Polri, sekitar pukul 10.00 WIB di Satuan Penyelengaraan Administrasi Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Metro,  Rabu (21/6/2017).

Kasat Lantas Polres Metro, AKP Zainal Abidin, SH menyatakan, bahwa dua anggotanya tidak terjaring OTT. Itu bukan OTT ya, tapi tim sapu bersih khusus Paminal Mabes Polri.

“Pada saat kejadian saya sedang dinas luar. Hanya mendapatkan informasi dari anggota lain. Dalam hal ini maaf saya tidak bisa memberikan stetmen lebih jauh kecuali bapak Kapolres Metro mendelegasikan kepada saya,”singkatnya, saat dikonfirmasi diruanganya, Kamis (22/6).

Sementara terpisah,  Kapolres Metro, AKBP Ralli Muskita, S.Ik membantah adanya anggota disatuanya terjaring OTT yang dilakukan tim Paminal Mabes Polri.

“ Oh tidak benar, yang benar itu ada anggota dari Mabes Polri yang melakukan pengecekan serta pengawasan ke tempat-tempat pelayanan. Supaya tidak  terjadi pungli terutama menjelang lebaran,” ungkapnya.

Memang dalam pengawasan, timpal Ralli  Tim Paminal Mabes Polri menemukan adanya kesalahan prosedur dalam pelayanan yang dilakukan oleh anggotanya yang kini masih dalam proses.

“Kalau memang OTT kenapa anggota kami tidak ditahan atau dibawa oleh anggota Mabes. Kemarin itu ada pengawasan dari Mabes dan ada anggota kami yang menyalahi prosedur dalam hal pelayanan. Jadi perlu dipahami itu bukan OTT,”pungkasnya.

Sementara, berdasarkan informasi yang berhasil dihumpun beberapa awak media dilapangan. Kronologisnya Tim Paminal Mabes Polri melakukan penyamaran sebagai masyarakat pemohon SIM dan meminta bantuan kepada Bripka R. Lalu R meminta sejumlah uang dengan alasan biaya tambahan administrasi, pada saat saat penyerahan uang tersebut dilakukan oprasi tangkap tangan yang dipimpin Kompol Yudhi.

Sedangkan Brigadir F diduga dilakukan OTT dengan cara menggunakan barang bukti rekaman video, dan foto Brigadir F diambil saat menerima sejumlah uang dari pemohon.

Selanjutnya usai penangkapan diduga terjadi pertemuan antara TIM Paminal Mabes Polri di ruang Kasat Lantas Polres Metro yang menghasilkan kesepakatan penyelesaian. Menurut informasi kedua oknum tersebut tidak ditahan,. Kini keduanya sudah berada dirumah masing-masing dan bertugas lagi. (*/fdy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here