Beranda Uncategorized HIPMI Metro Ajak Pemuda Isi Kegiatan Positif

HIPMI Metro Ajak Pemuda Isi Kegiatan Positif

182
0
BERBAGI

METRO – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Metro mengajak Pemuda khususnya yang ada di Kota Metro mengisi kegiatan positif di bulan Ramadhan. Selain beribadah HIPMI Kota Metro juga mengajak Pemuda Kota Metro mengisi kegiatan yang bermanfaat seperti nonton bareng (Nobar) Final Liga Champions yang digelar, Minggu (4/5).

Guruh Adi Saputra, S.H selaku ketua HIPMI mengatakan, “saya mengajak seluruh pemuda di bulan ramadhan ini mengisi kegiatan positif salah satunya nobar ini, agar pemuda tidak mengarah ke hal-hal yang negatif, ” paparnya dalam kesempatan Nobar Liga Champions.

HIPMI Kota Metro yang merupakan penyelenggara acara Nobar Final Liga Champions tersebut menggelar acara di Griya Garden Kauman Billiard, acara yang dihadiri ratusan pendukung Juventus dan Real Madrid Kota Metro tersebut berjalan meriah.

Guruh Adi Saputra menambahkan, bahwa di Metro sangat banyak kalangan pemuda, untuk itu daripada mengisi waktu tidak jelas seperti nongkrong dipinggir jalan lebih baik mengisi waktu yang lebih bermanfaat.

“Daripada nongkrong tidak jelas dipinggir jalan, lebih baik pemuda mengisi waktu seperti nobar ini, kalau nongkrong dipinggir jalan kan seperti preman,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Guruh Adi Saputra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Metro. Pelantikan secara langsung dilakukan oleh Ketua BPD HIPMI Provinsi Lampung DR.Muhammad Kadafi, S.H.,M.H., di Islamic Center Kota Metro, Selasa (2/5).

”Telah terpilih secara aklamasi Guruh Adi Saputra, S.H., sebagai Ketua BPC HIPMI Kota Metro masa bhakti 2017-2020,” ujar Ketua Pelaksana Muscab HIPMI ke III Hendra Setiawan saat membacakan laporan.

Ketua BPC HIPMI terpilih Guruh Adi Saputra, S.H., mengatakan, kader HIPMI Metro harus mampu menumbuhkan semangat berwirausaha dan menjadi pelopor pertumbuhan ekonomi lokal yang berdaya saing global pengusaha di Bumi Sai Wawai.

Menurutnya, banyak sekali pengusaha pemula di Kota Metro yang memiliki produk berkualitas dan membutuhkan sedikit polesan untuk bersaing di kancah global.

“HIPMI ada bukan untuk menjadikan pengusaha menjadi besar, tetapi keberadaan HIPMI untuk menumbuhkan pengusaha kecil menjadi pengusaha yang dapat bersaing di kancah global. Saat ini saya sendiri merasa sangat sedih melihat kebanyakan mahasiswa yang tidak ada keinginan untuk berwirausaha. Padahal, pengusahalah yang banyak menciptakan lapangan pekerjaan dan menumbuhkan perekonomian. Karena itu saya memiliki program HIPMI Goes To Kampus,” bebernya.

Ia meminta kepada seluruh Pengurus BPC HIMPI Kota Metro dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Metro. Serta dapat mendampingi dan membantu para pengusaha pemula untuk dapat menghasilkan prodak berkualitas dan berdaya saing.

”HIPMI Kota Metro sudah memiliki beberapa pengusaha binaan. Dengan peralatan sederhana, mereka mampu menciptakan prodak yang berkualitas. Apalagi mereka mendapatkan bantuan peralatan produksi dari pemerintah. Saya yakin prodak mereka tidak kalah dengan produsen besar. Karena itu kami pun sangat berharap pemerintah dapat turut bersinergi dengan berbagai program HIPMI,” ucapnya.

Sementara Ketua BPC Hipmi Lampung DR. Muhammad Kadafi, S.H, M.H., menerangkan, tidak ada batasan latar belakang untuk berkecimpung di HIPMI. HIPMI adalah tempat belajar untuk menjadi entrepreneur.

”Kader HIPMI harus mampu berkontribusi kepada masyarakat dan mendukung semua program pemerintah demi terwujudnya visi dan misi Kota Metro. Sehingga terlahir para pelaku usaha yang tangguh di Kota Metro. Mudah-mudahan dengan gairah kebaikan dan ketulusan akan melahirkan hal serupa,” jelas dia.

Kesempatan yang sama, Walikota Metro Ahmad Pairin berharap BPC HIPMI Kota Metro harus mampu mendesain program kerja yang dapat menjawab segala tantangan, baik dari kemampuan, situasi, kondisi wilayah dengan memprioritaskan pembangunan daerah Kota Metro.

“Selain itu, saya juga berharap HIPMI mampu meningkatkan motivasi dan aktivitas bagi para anggotanya. Sehingga mampu melakukan pengkajian terhadap peluang pengembangan usaha. Serta BPC HIMPI Kota Metro sebagai wadah perkumpulan pengusaha muda yang solid, mapan dan mampu membangun dunia usaha di Kota Metro,” tutupnya.

Selain pelantikan Ketua, BPD HIPMI Provinsi Lampung juga melantik Hendra Setiawan sebagai Sekretaris, Ahmad Satibi sebagai Bendahara dan segenap pengurus BPC HIPMI Kota Metro. Muscab BPC HIMPI Kota Metro juga dihadiri Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda selaku dewan pembina BPC HIPMI Kota Metro dan unsur forkopimda Kota Metro. (suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here