Beranda Pendidikan ITech Course Metro Gelar Uji Kompetensi Eksport Import

ITech Course Metro Gelar Uji Kompetensi Eksport Import

143
0
BERBAGI

RMETRO –  ITech Course Metro  bekerjasama dengan LKP Tempat Uji Kompetensi (TUK) Desmitha Bandara Lampung mengelar uji sertifikat kompetensi bagi peserta didik, Sabtu (3/6/2017).

Tim penguji Eva Hanira, A.Md dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Export Import Jakarta. Dalam kesemepatan tersebut, Eva  membeberkan bahwa kerjasama yang telah dijalin bersama ITech ini akan berkesinambungan. Mengingat ITech sudah mempunyai jurusan pelatihan Export Import, dan ini baru satu-satunya di provinsi Lampung.

“Kompetensi ekspor Import sangat dibutuhkan saat ini oleh perusahaan-perusahaan besar. Seperti bank, shipping, line, pabrik, perusahaan exporter, dan  jasa pengangkuatan,” ungkapnya.

Uji sertifikat kompetensi ini, kata Eva sangat berat beberapa soal ada dalam lembar jawaban seperti sales contract, letter ofcredit, kepagonan, pelayaran, dan perbankan.

“Kami berharap kedepan tumbuh berkembang minat anak-anak muda yang ingin mengambil jurusan Export Import di ITech untuk karir mereka, dalam memasuki dunia kerja,”tuturnya.

Sementara itu, Direktur ITech Course Metro,  Elda SusilowatyTambara, S.Kom. M. Acc menyatakan bahwa ujian sertifikat kompetensi pelatihan Export Impor di ITech Course merupakan ujian akhir. Dimana sebelumnya para peserta didik ini sudah mengikuti pelatihan kursus singkat selama 1 bulan atau 12 x pertemuan. Dengan memiliki sertifikasi resmi dari LSK Export Import Jakarta. Lulusan sudah tidak diragukan lagi.

Hal ini akan menjadi bekal ketika lulus nanti, baik menjadi pelaku ekspor maupun untuk memasuki dunia kerja yang terkait dengan bidang ekspor Impor.

“Setelah mengikuti ujian sertifikasi kompetensi ini. Peserta didik akan mengetahui seberapa luas pengetahuan yang ia dapat tentang Export Import.  Didalam sertifikat yang dikeluarkan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) Export Import Jakarta tercantum nilai,”jelasnya.

Ia menambahakan program pelatihan ekspor Import yang telah dibuka di ITech Course Metro merupakan media bagi masyarakat dan dunia usaha untuk mendapatkan pengakuan secara Nasional melalui lembaga sertifikasi kompetensi atau kualitas kompetensi dibidang ekspor Import.

“Kami berharap dari 11 peserta didik yang mengikuti uji sertifikasi kompetensi ini dapat nilai yang baik. Sebab beberapa perusahan besar sudah menunggu mereka untuk bergabung menjadi karyawan tetap,”pungkasnya.(fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here