Beranda Nasional ITech Metro Sukses Jalankan Program PKKU

ITech Metro Sukses Jalankan Program PKKU

84
0
BERBAGI
|Foto : Freddy Radarmetro.com|

RMETRO – Lembaga kursus dan pelatihan (LKP) ITech Course Metro sukses menjalankan program kecakapan kerja unggulan (PKKU) 2016 dari Pemerintah Pusat. Pelatihan serta proses belajar mengajar tersebut dilaksanakan selama 7 bulan terhitung sejak 16 Desember 2016 sampai 19 Juni 2017.

Acara penutupan dan pelepasan 30 peserta didik program PKKU dihadiri, Kabid PAUD dan PNFI Dinas Pendidikan, Kebudayaan Kota Metro, Drs. Irwan,  dan pimpinan LKP ITech  Elda Susilowaty Tambara, S.Kom., M.Acc, serta seluruh jajaran pengajar, digedung ITech Metro, Selasa (20/8).

Ketua Program Pelaksana, Guna Yanti Kemala Sari Siregar, S.Kom.,M.TI mengatakan, bahwa seluruh peserta didik mengikuti program sampai selesai, dan juga telah melaksanakan Ujian Nasional melalui LSK TIK.  Tiga orang peserta didik bahkan telah disalurkan kerja pada bulan Mei di 2 perusahaan di Kota Metro.

“Sedangkan sebagian peserta telah mendapatkan penempatan kerja dan akan mulai bekerja pada bulan Juli 2017 sebagai Web Desainer di Bandar Lampung yakni surat kabar harian Lampung Post 6 orang, PT. Graha Property 4 orang, PT. Gardenia Residence 6 orang), PSMTI Provinsi Lampung 2 orang, dan PT. Putra Bali 2 orang. Sedangkan di Jakarta, kata Yanti peserta didik akan ditempatkan di Gita Bangsa School 2 orang, dan PT. Insan Telegrafika Utama 3 orang,”ungkapnya.

Sementara itu, Kabid PAUD dan PNFI Dinas Pendidikan, Kebudayaan Kota Metro, Drs. Irwan mengucapkan terima kasih kepada LKP ITech karena telah melaksanakan program bantuan pemerintah ini dengan sangat baik.

“Tentunya dengan memberikan bekal ilmu yang mumpuni dan sukses dalam menyalurkan lulusannya,”singkatnya.

Senada juga diungkapkan, pimpinan LKP ITech Metro,  Elda Susilowaty Tambara, S.Kom., M.Acc, dirinya berharap kepada peserta didik untuk dapat menjaga nama baik almamater LKP ITech dengan menjadi tenaga kerja yang dapat diandalkan oleh perusahaan, dan  terus mengembangkan diri bagi masa depan keluarga,”tungkasnya. (fdy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here