Beranda Nasional Kasat Lantas Klaim Metro Tidak Ada Kemacetan

Kasat Lantas Klaim Metro Tidak Ada Kemacetan

129
0
BERBAGI
|Foto : Freddy Radarmetro.com|

“Siaga Malam Puncak Takbiran”

RMETRO –  Meski padat H-5, arus lalu lintas jelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah diwilayah hukum Polres Metro masih terlihat lancar. Belum ditemui adanya kemacetan , terutama dijalur dua Jl.Jendrl Sudirman sampai Jl. Ah. Nasution menuju Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Metro, AKBP Ralli Muskitta, S.IK melalui Kasat Lantas Polres Metro, AKP Zainal Abidin, SH menyatakan, rencana buka tutup jalan atau rekayasa lalu lintas (Lalin) sepertinya tidak untuk arus mudik. Akan tetapi anggota personil tetap mewaspadai adanya volume  pengengdara pada saat malam puncak Takbiran.

“Diprediksi volume pengendara bisa naik 4 kali lipat pada saat H-1 lebaran. Macet tidak, padat arus iya. Kepadatan arus terjadi di jalur dua Kota Metro,”cetusnya, kepada Radarmetro.com, Selasa (20/6).

Kalau memang arus mudik padat, kata Zainal kita pakai sistem rekayasa lalin. Tapi melihat situasi dan kondisi (Sikon) ya. Berpijak dari kondisi tahun-tahun sebelumnya Kota Metro ini terbilang tidak ada antrian kemacetan yang berati. Macet 5-10 menit itu kan wajar, yang jelas tidak sampai berjam-jam.

Lancarnya arus lalu lintas di Kota Metro dan sekitarnya berkat pengaturan dari aparat , dan meningkatnya kesadaran tertib lalu lintas para pengendara.

“Padat itu biasa, namanya juga lebaran. Kalau tidak padat, itu artinya perantau tidak banyak pulang. Dan kalau padat tentu saja kendaraan akan berjalan lambat. Yang penting tidak ada yang tersendat,”ujarnya. (fdy)   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here