Beranda Nasional Sempat Hilang Bocah Ini Akhirnya Ditemukan Keluarganya

Sempat Hilang Bocah Ini Akhirnya Ditemukan Keluarganya

181
0
BERBAGI
Foto : | Freddy Radarmetro.com|

RMETRO – Sempat mengilang semalam. Yusuf  Nabil Hetiyanto bocah berusia (7) akhirnya ditemukan oleh kedua orang tua. Yusuf dijemput di Mapolsek Metro Barat sekitar pukul 06.00 WIB, kamis (1/6).

Dari keterangan, Kunto (35) Warga Ganjaragung menerangkan bahwa, pada saat dirinya melintas di pertigaan lampu merah Ganjaragung sekitar pukul 01.00 WIB melihat bocah bersender ditingan tanpa mengenahakan pakaian.

“Karna penasanan dan merasa kasihan langsung saya dekati dan ditanya-tanya. Bocah tersebut diam tidak mau menjawab, karna bingung saya langsung bawa serahkan  ke Polsek Metro Barat,”ungkapnya kepada Radarmetro.com.

Sementara itu, Kapolsek Metro Barat, AKP Sumarno, SH didamping Bhabinkamtibmas Ganjaragung, Bripka Andri Saputra, S.IP mengatakan, bahwa awalnya sempat mengalami kesulitan dalam melacak identitas keluarganya berikut nama-nama orangtuanya. Sebab bocah ini saat di tanya tidak mau menjawab.

“Tenyata benar  anak ini mengalami keterbelakangan mental. Infomasi langsung kita sebar terutama masyarakat Ganjaragung. Akhirnya ada yang menenali bocah ini, setelah itu orangtuanya menjemput,”tuturnya.

Kedua orang tua bocah ini, lanjut Andri sesuai alamat KTP (Kartu Tanda Penduduk) bernama Heriyanto (33) dan Susana (27) warga Jl. Teluk Semangka Panjang Lampung Selatan. Tapi saat ini mereka tinggal di Kelurahan Ganjaragung ini ngontrak dirumah Bapak Saridin Jl. Joyo diharjo RT33 RW11 Gang Paping Kelurahan Ganjaragung, Metro Barat dan kesehatiannya pekerja sebagai buruh harian.

“Saat datang di Mapolsek Metro Barat orang tua kita introgasi. Untuk mengetahui kronologis kenapa anak ini bisa lari dari rumah. Tidak ada unsur kekerasan kok. Memang anak ini memiliki keterbelakangan mental.  Jadi kata orangtanya sering keluar dari rumah main tempat tentangga tapi tidak tau  jalan arah pulang. Kita juga berikan himbauan lain kali agar orangtuanya tetap waspada agar kejadian ini tidak terulang lagi,”ujarnya.(*/fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here