Beranda Pendidikan TUK Desmitha Gelar Seminar Ekspor Impor di Metro

TUK Desmitha Gelar Seminar Ekspor Impor di Metro

88
0
BERBAGI

RMETRO – Tempat uji kompetensi (TUK) Ekspor Impor Desmitha Bandar Lampung mengadakan sosialisasi tentang Ekspor Impor di Kota Metro.

Pimpinan TUK Ekspor Impor Desmitha Bandar Lampung, Eva Hanifa, A.Md mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat umum baik pencari kerja maupun pelaku usaha.

Sosialisasi juga mencakup tentang kebijakan ekspor Impor dengan harapan dapat menambah wawasan , pemahaman serta solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi para eksportir dan pelaku UMKM dalam memasarkan produknya.

“Dimana ekspor Impor itu erat kaitanya dengan keagenan kapal, container, kepabeaan, dan ekspidisi muatan kapal laut (EMPL). Dan yang tak kalah penting adalah dunia perbangkan,”ungkapnya, Senin (12/6).

Saat ini, kata Eva TUK Ekspor Impor Desmitha juga telah menjalin kerjasama beberapa lembaga pendidikan. Dimana sebelumnya dengan mengajar mata kuliah Ekspor Impor pada FISIP Universitas Lampung (Unila) untuk jurusan Administrasi Bisnis.

Serta lembaga pendidikan serupa yaitu ITech Course Metro, LP3i Lampung, dan LKP Mandiri yang ada di Kabupaten Painan Sumatra Barat.

Baru-baru ini TUK Desmitha juga telah sukses mengadakan seminar dan sosialisasi uji kompetensi yang dilaksanakan di ITech Course Metro.

“Kami berharap kedepan TUK Desmitha dapat menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang ekspor impor guna sertifikasi staff pada perusahaan terkait hingga memiliki kompetensi dibidangnya dan diakui oleh lembaga sertifikasi kompetensi pusat,”pungkasnya.(fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here