Beranda Radar News Unik, Warga Margorejo Kumandangkan Takbir dengan Karnaval

Unik, Warga Margorejo Kumandangkan Takbir dengan Karnaval

307
0
BERBAGI

MARGOREJO – Di setiap daerah tentu memiliki ciri khas yang berbeda untuk mengumandangkan takbir. Euforia atau kegembiraan menyambut datangnya hari raya Idul Fitri tersebut dirayakan dengan berbagai cara, seperti halnya di Margorejo, Kecamatan Metro Selatan, warga menggelar Karnaval sembari mengumandangkan takbir, Sabtu (24/6).

Hal tersebut tentunya merupakan hiburan tersendiri bagi masyarakat Kota Metro, masyarakat antusias memadati jalan untuk menyaksikan pawai karnaval yang unik itu. Berbagai karya unik dibuat dari warga, mulai dari replika Ikan sampai Putri Duyung.

Marjuni salah satu warga Margorejo yang berpartisipasi mengatakan, acara takbir disertai karnaval tersebut sudah diadakan rutin setiap tahunya, hal tersebut untuk meramaikan malam takbir menjelang Idul Fitri. “Ini memang sudah tahunan mas diadakan, jadi untuk menghibur warga juga selain meramaikan malam takbir,” tukasnya.

Dari liputan Radar Metro di lokasi tidak hanya warga Metro saja yang terhibur Andi salah satu warga Kecamatan Metro Kibang, Lampung Timur mengaku terhibur dengan kegiatan tersebut, “saya merasa terhibur walaupun saya sudah sering lihat mas, tapi ini memang yang ditunggu-tunggu, khusus datang cuma untuk nonton, pawai ini,” ujarnya. (suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here