Beranda Radar Finance Waspada ! Saat Transaksi di Otlet ATM Mandiri

Waspada ! Saat Transaksi di Otlet ATM Mandiri

152
0
BERBAGI
|Foto : Freddy Radarmetro.com|

RMETRO – Bagi masyarakat pengguna Anjungan Tunai Mandiri (ATM) sebaiknya selalu berhati-hati dalam bertransaksi. Pasalnya , komplotan penipuan masih berkeliaran mencari mangsa.

Seperti dialamai Mai Ratna Sari Warga Metro. Ketika hendak melakukan transkasi melalui otlet mesin ATM di Chandra Supremarket Jl. Imam Bonjol 22 Hadimulyo Barat,  Metro Timur  tiba-tiba kartu ATM miliknya tersangkut dan panil.

“Kartu ATM sudah masuk, kemudian setelah bertansaksi kartu tidak bisa keluar. Akhirnya kartu saya tertelan, lalu saya  melihat ada keganjilan dalam mesin ATM pintu bagian bawah bisa dibuka hanya ditempel dengan lakban,” ungkap Mai, kepada Radarmetro.com, Senin (19/6).

Lebih lanjut, Mia menerangkan pada saat dilihat cermat bagian dalam tempat keluar kartu tampak seperti sesuatu biru yang menempel. Sehingga membuat kartu susah keluar. Ahlamudilah saya tidak tertipu dan uang saya masih utuh.

“Bagian bawah ada stiker Hotline bank Mandiri dengan No.021 501 14000 dan kebetulan pihak SSI rekanan dari bank mandiri datang. Pada saat diservice  mesin itu saya laporkan ada keganjilan mesin ATM. Setelah dibuka dan ternyata memang benar mesin itu sudah dibongkar dengan menempelkan plastic biru ditempat kartu keluar masuk, dan stiker palsu,”bebernya.

Sambungnya, lalu didalam mesin sudah tertumpuk kartu ATM nasabah yang tertelan.  Petugas PT. Swadharma Sarana Informatika (SSI) bergerak dibidang maintenance mesin ATM pun beramsumsi bahwa tidak hanya mesin ini yang sudah dibongkar.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Radarmetro.com, Kepala Bank Mandiri Kantor Cabang Metro tidak ada ditempat. Beberapa karyawan engan berkomentar banyak kepada awak media atas keluhan beberapa nasbah bank Mandiri terhadap tertelannya kartu ATM nasabah diotlet.

“Maaf mas pak kepala sedang dinas luar, kalau kartu sudah rusak biar nasabah konsultasi atau registari lagi kesini. Kalau lebih jelas bisa datang ke kantor Areal Bank Mandiri di Bandar Lampung,”cetus Karyawan yang memakai jilbab warna orange tersebut. (fdy)  

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here