Beranda Nasional 2.941 Ton Rastra Juli Siap Didistribusikan

2.941 Ton Rastra Juli Siap Didistribusikan

174
0
BERBAGI
Kepala Bulog sub divre Lampung Tengah, Hamid Ali

RMETRO –  Sebanyak 2.941 Ton beras sejahtra (Rastra) bulan Juli 2017, siap didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diwilayah kerja Bulog sub divre Lampung Tengah. Itu menyusul telah diterbitkannya Surat Perintah Alokasi (SPA) dari masing-masing kabupaten/kota awal Juli 2017.

Kepala Bulog sub divre Lampung Tengah, Hamid Ali mengimbau kepada masyarakat khususnya penerima RASTRA di masing-masing Kab/kota (kodya Metro, Kab.Lamteng dan Lamtim) agar segera menebus beras tersebut.

“ 2.941 Ton Rastra Juli sudah siap didistribusikan, dengan rincian  realisasi penyaluran Rastra keluarga penerima manfaat (KPM) Kota Metro 6.087 dengan pagu 91.305 kilogram. Sedangkan Kabupaten Lampung Tengah 95.98 KPM dengan pagu 1.439,715 kilogram, dan Kabupaten Lampung Timur 94.004 KPM dengan pagu1.410,060 kilogram,”ungkapnya, saat dikonfirmasi Radarmetro.com, Kamis (13/7).

Stok Beras di Sub divre Lamteng, kata Hamid saat ini masih Aman dan cukup untuk penyaluran tiga (3) bulan kedepan Agustus-September, sampai Oktober 2017.  Beras disimpang di Gudang Bulog Ganjaragung, Metro Barat, dan Gudang Bulog Gedung Dalem Kabupaten Lampung Timur.

“Bagi penerima Rastra  yang menemukan beras tidak layak komsumsi. Seperti berjamur dan berkutu dapat melaporkan ke kecamatan dan kelurahan/desa atau langsung  kepetugas Satker Bulog dimasing-masing daerah. Bulog pastikan beras tersebut langsung ditarik dan diganti dengan beras  yang layak konsumsi,” pungkasnya. (fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here