Beranda Nasional Bawa Ganja Mahasiswa Metro Dibekuk

Bawa Ganja Mahasiswa Metro Dibekuk

229
0
BERBAGI
Kasat Narkoba Polres Metro, AKP Fadil A Rohim, S.Sos

RMETRO – Satuan Narkoba Polres Metro berhasil membekuk MRS (19) salah satu mahasiswa perguruan tinggi di Kota Metro. MRS dibekuk bersama barang bukti (BB) Ganja tanpa perlawanan di gang Ikan Mas Jendral Gatot Subroto Yosodadi Metro Timur,Senin (3/7/2017).

Kapolres Metro, AKBP Ralli Muskitta, S.IK melalui Kasat Narkoba Polres Metro, AKP Fadil A Rohim, S.Sos ., MH membenarkan, bahwa anggotanya berhasil mengamankan terduga penyalahgunaan barang haram Narkotika jenis Ganja. Setelah dilakukan pengeledaan ditemukan BB berupa 1 (satu) buah plastik warnba hitam yang didalamnya terdapat kertas dilapban warna coklat.

Barang Bukti (BB) Narkotika Jenis Ganja

“Anggota kita sempat kaget. Dalam bungkusan plastik yang tertutup rapat tersebut tenyata berisi dauh dan batang biji-biji kering yang diduha Narkotika jenis ganja,”cetusnya, saat dikonfirmasi Radarmetro.com, diruang kerjanya, Rabu (6/7).

Tertangkapnya MRS ini, timpal Fadil anggota langsung gesit melakukan pengembangan. Dari hasil pengembangpun tidak sia-sia kurang dari 3 jam. Anggota berhasil membekuk DS (19), pedagang di Jl.Tiram Iringmulyo Metro Timur. Dari tangan DS juga ditemukan 2 buah gulungan kertas putih didalamnya diduga jenis ganja.

“Saat ini kedua tersangka berikut BB sudah kita amankan. Tersangka SPH (Surat Perintah Penahanan), kita jebloskan penjara untuk nanti dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan BB tersebut kita kirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang Sumatra Selatan untuk dilakukan uji LAB Pemeriksaan Narkotika Piskotropika, untuk menentukan jumlah dan keaslian barang tersebut. Keduanya juga kita lakukan tes urin. Paling lama 6 hari surat tembusan nanti masuk. Nah , baru kita bisa menyimpulkan nilai BB dan hukuman keduanya atas kasus dugaan penyalahgunaan barang haram tersebut,”pungkasnya. (fdy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here