Beranda Pendidikan FORKI Metro Lepas Atlet Karate O2SN ke Provinsi

FORKI Metro Lepas Atlet Karate O2SN ke Provinsi

206
0
BERBAGI
|Foto : Freddy Radarmetro.com|

RMETRO – Ketua umum pengurus Kota (Pengkot) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Metro, Kompol Dayat Hadi Jaya, SH,. MH melepas kontingen cabang olahraga Karate 02SN tingkat SMK ke provinsi Lampung. Pelepasan tersebut berlangsung  di Aula Gedung Serba Guna  (GSG) SMKN 2 Metro, Rabu (5/7) kemarin.

“Semua atlet yang dikirim ini, sudah melalui beberapa tahapan seleksi di tingkat Kota Metro. Termasuk  traning center (TC), dalam menghadapi persiapan maju ke tingkat Provinsi Lampung, ”kata Dayat.

Sesuai jadwal, lanjut Dayat para atlet akan tiba di Hotel Kurnia 2 Bandar Lampung nanti malam. Tiga hari kedepan 6-7-8 Juli 2017 para atlet mengikuti seleksi untuk merebut tiket juara I agar bisa mewakili Lampung maju ke tingkat Nasional.

“Semua persiapan dari mulai atlet hingga pendamping cabor sudah maksimal. Kita targetkan untuk cabor Karate, katagori kata & Kumite Irgi Setia Pangestu, dan Rizki Permata Sari dapat menunjukan performance terbaiknya saat berlaga,”harapnya.

Dayat menambahkan, pada Bulan Mei 2017 lalu. Forki Metro juga mengirim 4 atlet Karate seleksi O2SN SMA tingkat Provinsi Lampung. Dua atlet diantaranya Thresia Helen Simarmata, dan Jihan Rafilah berhasil mendapat mendali emas. Sehingga keduanya berhak mewakili Lampung maju ke tingkat Nasional.

“Optimis pastilah namanya juga ajang bergengsi di level Nasional. Mekipun begitu dirinya tetap memberikan support penuh kepada atlet. Mereka ini adalah asset Pemkot Metro yang harus dibina dengan baik. Kita yakin pasti akan banyak terlahir karateka-karateka muda berbakat lainnya,”pungkasnya. (fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here