Beranda Radar News Hari Kedua, Cherifi Mouloud Kunjungi Penghasil Daging di Jabung

Hari Kedua, Cherifi Mouloud Kunjungi Penghasil Daging di Jabung

155
0
BERBAGI

JABUNG – Gubernur Provinsi Bouira, Aljazair, M.Cherifi Mouloud beserta rombongan ditemani Desi Romas Kadis Perkebunan Provinsi Lampung dan Hazai Fauzi Bagian Birokrasi Pertanian Provinsi Lampung, serta Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Lamtim, M. Yusuf, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Heri Alpasa dan Kabag Otonomi Daerah Sekretariat Kabupaten Lampung Timur, M. Ridwan berkunjung ke PT. Austasia Stock Feed di Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur, Rabu (12/).

Kedatangan Rombongan baik dari pihak Gubernur Bouira, Aljazair maupun dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur, disambut pula oleh unsur Fokopimcam Jabung serta Direktur PT. Austasia Stock Feed, Safuan, Kepala Unit Autasia Stock Feed, Charles, Kepala Pembibitan Austasia Stock Feed, Dayan Antoni.

Acara yang juga merupakan bagian dari kunjungan balasaan terhadap Bupati Lampung Timur, Chusnunia saat berkunjung ke Negeri Bouira, Aljazair tersebut dimaksudkan untuk melihat potensi yang menarik di Kabupaten Lampung Timur. Sekaligus sebagai langkah penjajakan kerjasama.

Dalam acara tersebut Dayan Antoni menjelaskan, “bahwa lahan di PT. Austasia Stock Feed memiliki areal seluas 420 hektar, dengan didirikan beberapa kandang, baik untuk penggemukan maupun pembibitan di dalamnya. Di dalam areal tersebut juga terdapat lahan pertanian, yang terdiri dari penghijaun pakan, tanaman jagung dan rumput, yang dibiakan sapi sebanyak 13 ribu ekor untuk penggemukan, dan 12 ribu ekor untuk pembibitan,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan, “sudah lama kita tidak dapat kunjungan dari pihak asing, dan selama ini yang paling banyak dari Australia, karena kita ekspor sapi ke negara tersebut,” sampainya.

Lebih lanjut dikatakannya pula, “saya kira dari negara – negara Timur Tengah memang sangat boleh dikatakan hampir tidak pernah. Jadi mungkin sekian tahun, baru ada kunjungan lagi. Dan ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, khususnya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, walaupun mungkin mereka tidak membayangkan keadaannya seperti ini dilokasi. Dan mudah – mudahan mendapatkan gambaran dengan apa yang kita lakukan disini,” tambah kepala pembibitan tersebut.

Dalam kunjunganya tersebut rombongan dihidangkan pula berbagai menu ala hasil olahan produk PT. Austasia Stock Feed tersebut, berupa bakso, sosis sapi, dan steak sapi, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi dan, penanaman pohon. (ris/suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here