Beranda Nasional Inspektorat Tunggu Proses Hukum

Inspektorat Tunggu Proses Hukum

496
0
BERBAGI
Inspektur Kota Metro, Jihad Helmi

RMETRO –  Inspektorat Kota Metro akan menindak tegas bagi aparatur negeri sipil (ASN) yang terbukti melanggar hukum. Sanksi tegas juga akan diberikan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Itu menyusul ditangkapnya WO (42) Oknum PNS di lingkungan Pemkot Metro oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro. WO diduga ditangkap bersama rekanya AD (44), atas dugaan penyalah gunaan Narkotika jenis SS (Sabu-Sabu), di dalam mobil di pertigaan Lampu Merah Ganjaragung , Metro Barat, pada 12 Juli 2017 lalu.

Diketahui, WO menjabat sebagai Pengadministrasian di struktur Seksi Pelayanan Kesehatan  Dasar Rujukan dan Khusus Dinkes Kota Metro.

“Sampai sekarang saya belum terima laporan itu. Tapi jika benar sanksi akan diberikan secara tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” terang Inspektur Kota Metro Jihad Helmi dikonfirmasi Radar Metro, Senin (17/7).

Meski demikian, lanjut Helmi, pihaknya masih menunggu proses hukum yang berlaku. Menurutnya, sanksi tegas juga akan diberikan bagi ASN yang melanggar aturan, yakni sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang ASN.

Dikatakannya, untuk sanksi akan diberikan sesuai tingkat pelanggaran yang dilakukan. ”Tapi kita masih menunggu hasil pemeriksaan. Jika memang terbukti nanti hasil pemeriksaan dari Inspektorat akan dilaporkan ke tim penegakan disiplin ASN. Selanjutnya baru ditentukan sanksi apa yang akan diberikan,” tutupnya. (ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here