Beranda Nasional Kolam Renang Tejosari Segera Dilelang

Kolam Renang Tejosari Segera Dilelang

153
0
BERBAGI
Kolam Renang Tejosari Segera Dilelang. |Foto : Freddy Radarmetro.com|

RMETRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan melakukan proses lelang untuk menentukan pengelolan Kolam Renang Tejosari. Sebab, kontrak sewa CV. Ganesha Mandala Karim sebagai pengelolaan sudah berakhir 30 Juni lalu.

Kapala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Ir. Yerri Ehwan, MT mengatakan, pihaknya bersama Tim Kordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) serta Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) telah meinjau kolam renang Tejosari.

“Kami sudah meninjau persiapan pengelolaan dan lakukan pendataan. Hasilnya nanti dimasukan dalam berita acara sebagai awal untuk proses sertah terima. Karena dalam perjanjian, kolam dikembalikan dalam kondisi awal,” ungkapnya, Senin (3/7).

Serah terima asset tersebut, lanjut Yerri diperkirakan akan diundur. Sebab, pemkot belum mempunyai personil memadahi untuk mengelola kolam renang setelah serah terima dilakukan.

“Nanti setelah serah terima, pengelolaannya otomatis lepas . Sedangkan, kita tidak mempunyai personil untuk mengelolanya. Bila tidak terurus, kolam akan rusak dan berlumutan, belum, lagi itambah listriknya dibiarkan menganggur. Untuk itu CV. Ganesha menawarkan diri untuk mengelola sementara sampai penentuan pengelolaan berikutnya,”paparnya.

Proses lelang, timpal Yerri sangat membutuhkan persiapan maksimal. Karna, dengan proses lelang ini diharapkan perusahaan yang mendapatkan tender dapat mengoprasikan kolam renang dan dapat menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) ke Kota Metro.

“Jadi nanti tidak hanya mengoprasikan kolam renang saja, tetap juga dapat menambah fasilitas kolam renang. Seperti membuka kolam renang baru maupun menambah beberapa fasilitas lainya. Yang jelas lelang akan dilaksanakan Juli 2017 ini,”ujarnya. (fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here