Beranda Nasional Polres Metro Menuju Zona Integritas WBK

Polres Metro Menuju Zona Integritas WBK

110
0
BERBAGI
Kapolres Metro, AKBP Ralli Muskita, S.IK saat memeriksa kelengkapan identitas anggotanya. |Foto: Freddy Radarmetro.com|

RMETRO –  Kepolisian Resort (Polres) Metro dijadwalkan akan mendapat pinilaian zona integritas Wilayah Bebas dari Koprupsi (WBK) dari tim Asistensi Mabes Polri 19-21 Juli 2017 mendatang.

Kapolres Metro, AKBP Ralli Muskitta, S.IK mengatakan, bahwa  salah satu upaya pencegahan tindak pidana korupsi adalah dengan cara mewujudkan  zona atau wilayah bebas koprupsi. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Mentri PAN dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Mejuju WBK dan WBBM Lingkungan Instansi Pemrerintah.

“Pihaknya siap menerima masukan termasuk dalam bentuk kritikan dari masyarakat. Terkait dengan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat guna membangun zona Integritas. Mengingat Polres memiliki banyak pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya, Senin (17/7).

Soal korupsi ataupun pungli, timpal Ralli dirinya mengaku tidak berani memastikan bebas dari hal tersebut. Sebab anggota kita banyak, kita bilang steril bebas namun nyatanya anggota kita dijalan tiba-tiba melakukan pungli.

“ Ya kan itu bisa saja terjadi, yang jelas saya tegaskan dan rutin menghimbau kepada seluruh anggota jajaran agar menghindari hal-hal yang merugikan masyarakat terutama pungli.  Saya juga tidak segan –segan memberikan sanksi tegas, bahkan penurunan pangkat bila anggota kita terjerat kasus hukum,”tandasnya. (fdy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here