Beranda Nasional Ratusan Atribut Ucapan Hari Raya Ditertibkan

Ratusan Atribut Ucapan Hari Raya Ditertibkan

65
0
BERBAGI
|Foto : Ria Rizki Radarmetro.com|

RMETRO – Ratusan spanduk dan atribut ucapan hari raya Idul Fitri ditertibkan. Penertiban dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Metro di lingkungan sekretriat Pemkot Metro, Jalan protokol dan fasilitas umum lainnya, Selasa (4/7/2017).

”Ini dilakukan berdasarkan Perda Nomor 5 tahun 2010 tentang ketertiban dan ketentraman masyarakat. Penertiban juga dilakukan atas perintah pimpinan bahwa setelah lebaran kami harus melaksanakan tugas penertiban di daerah yang sebelumnya banyak pedagang kaki lima, parkir liar di jalan protokol. Ini seperti Jalan Imam Bonjol, juga atribut ucapan idul fitri yang tepasang pada fasilitas umum. Khususnya di perkantoran, tiang listrik, pohon penghijauan, dan lainnya,” terang Kepala Sat Pol PP Kota Metro Imron, S.P melalui Kabid Ketentraman dan Ketertiban masyarakat (Trantib) Jose Sarmento.

Diakuinya, penertiban akan dilakukan secara berkesinambungan khususnya di daerah yang rawan PKL. Tidak hanya itu, Sat Pol PP Kota Metro juga akan menempatan personil di titik rawan PKL untuk menjaga ketentraman dan ketertiban. “Karena itu kami mohon bantuan kepada masyarakat untuk menjaga ketentraman dan ketertiban. Titik rawan PKL ini seperti jalan Imam Bonjol, depan Rumah Sakit Mardiwaluyo, depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) A. Yani Metro, dan beberapa jalan protokol lainnya,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk menjaga ketertiban pihaknya juga telah melakukan pemasangan tali di Jalan Imam Bonjol yang ditujukan untuk larangan parkir liar. Ini agar tidak terjadi kemacetan yakni dengan menempatkan personil di titik rawan macet dan rawan parkir liar di jalan Imam Bonjol seperti sekitar Terminal Kota Metro.

“Memang kami tempatkan anggota di situ agar tidak ada parkir di badan jalan. Karena meski sudah ada rambu, namun masih banyak yang nekad parkir di tempat yang dilarang. Namun kami juga akan koordinasikan kepada dinas terkait. Terlebih ini terjadi karena minimnya lahan parkir. Kami tidak akan membiarkan itu demi ketertiban dan ketentraman masyarakat. Mulai hari ini akan kami lakukan penjagaan kembali dan lebih diperketat,” tutupnya. (ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here