Beranda Radar News Ribuan Warga Metro Saksikan Wayang Kulit Bersama Arinal

Ribuan Warga Metro Saksikan Wayang Kulit Bersama Arinal

113
0
BERBAGI

METRO – Pagelaran Wayang Kulit bersama Arinal Junaidi bius ribuan warga Metro. Warga Metro menyesaki Lapangan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat, sejak sore hari Jum’at (7/7). Wayang Kulit yang didalangi Ki Enthus Susmono kali ini dengan lakon, Cupu Manik Astagina.

Selain Arinal Junaidi calon gubernur Lampung, dihadiri juga mantan Rektor Unila Prof.Dr.Ir Sugeng Haryanto, Walikota Metro Pairin, serta seluruh kader dan simpatisan partai berlambang pohon beringin Golkar.

Arinal Junaidi disambut warga dengan antusias, Cagub ini kemudian menyalami warga satu persatu. Dalam sambutanya, Arinal Junaidi mengatakan, “16 tahun yang lalu saya disini menjadi Kepala Dinas Pertanian, saya masih merasa menjadi warga Kota Metro,” paparnya.

Dirinya menjelaskan saat menjadi Kepala Dinas Pertanian di Metro Utara, dikembangkan sapi perah, Metro Barat telur asin, serta usaha perikanan.

“Lahan persawahan di Kota Metro tidak sampai 18 ribu hektar, tapi saya majukan petani lokalnya, salah satunya yang berada di Metro Barat, petani bebek saya sekolahkan di Brebes dan sampai sekarang usaha telur asin masih berjalan, selain itu di Metro juga terkenal penghasil ikan Lele yang paling manis di Lampung,” paparnya.

Menurut Arinal sejak dinas di metro sudah dijadikan Kota Pelajar, Kota Pendidikan, Metro merupakan satu kota yang memenuhi persyaratan. “Kota Metro masyarakatnya masyarakat Kota, tapi solid persaudaraanya.” Tegasnya.

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak hingga remaja menyesaki lokasi Pagelaran Wayang Kulit, antusias warga Metro semakin besar lantaran ada undian berhadiah dari acara ini, yaitu tiga buah sepeda motor, hewan ternak, dan lainya, tidak sampai disitu, Arinal memilih lima orang ibu yang memiliki bayi dan memberikan orang tuanya bantuan. (suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here