Beranda Nasional STIPER Dapat Jatah14 Mahasiswa Bidikmisi

STIPER Dapat Jatah14 Mahasiswa Bidikmisi

152
0
BERBAGI
|Foto : Freddy Radarmetro.com|

RMETRO – Sekolah Tingkat Ilmu Pertanian (STIPER) Dharma Wacana Metro Lampung TA.2017/2018, hanya mendapat jatah 14 mahasiswa Bidik Misi dari Kordinator Perguruan Tinggi Swasta  (Kopertis) Wilayah II se -Sumatra Selatan (Sumbagsel).

Ketua STIPER Dharma Wacana Metro Lampung, Ir. Rakhmiati, M.TA mengatakana, bahwa jatah yang diberikan tahun ini menurun  drastis. Hannya 14 mahasiswa, sedangkan tahun 2016 mencapai 28 mahasiswa Bidik Misi, artinya menurun hingga 50 persen.

“Banyak atau dikitnya semua kebijakan Kopertis. Kita hanya penerima program. Pihak lembaga tetap komitmen menjalankan program tersebut dengan profesional sesuai petunjuk Kopertis. Bantuan Bidik Misi tersebut dipriopritaskan untuk mahasiswa kurang mampu,”ungkapnya, kepada Radarmetro.com, Kamis (13/7).

Kebetulah, kata Rakhmiati  (hari ini red), merupakan tes tertulis 29 calon mahasiswa Bidik Misi. Selain tes tertulis, dilaukan tes wawancara sampai dilakukanya survei ke rumahnya. Untuk memasikan asal usul benar tidak mahasiswa tersebut tidak mampu.

“Preoses seleksi ini sangat ketat untuk menentukan 14 mahasiswa Bidik Misi terbaik dan memang kurang mampu, yang akan mengikuti perkuliahan sampai selesai  S-1 (Strata 1). Bantuan Bidik Misi yang diberikan kepada mahasiswa per semester Rp6,3 juta, dengan rincian stor kelembaga Rp2,4 juta, dan Rp3,9 juta untuk biaya oprasional mahasiswa,”pungkasnya. (fdy)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here