Beranda Pendidikan STKIP Kumala Lepas 124 Mahasiswa PPLT

STKIP Kumala Lepas 124 Mahasiswa PPLT

181
0
BERBAGI
|Foto : Freddy Radarmetro.com|

RMETRO – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kumala Metro -Lampung memberikan pembekalan dan melepas 124 mahasiswa untuk mengikuti PPLT (Program Pengenalan Lapangan Terpadu). Acara pembekalan tersebut berlangsung di kampus setempat, Sabtu (8/7).

Ketua STKIP Kumala Metro Lampung, Budi Hartono, M.Pd mengatakan, bahwa mahasiswa yang mengikuti PPLT ini merupakan mahasiswa aktif semester 7. Dimana PPLT ini salah satu kegiatan perkuliahan yang harus diikuti mahasiswa menjelang penyusunan skripsi akhir.

“Sebelum dilepas mahasiswa terlebih dahulu diberi pembekalan dari pihak kampus. Tujuan untuk mempersiapkan mahasiswa ketika praktek dilapangan berjalan lancar,”ungkapnya, kepada Radar Metro.

Lebih lanjut, kata Budi dengan pembekalan dan pelepasan mahasiswa PPLT 2017/2018, diharapkan mampu memberikan apa yang sudah diberikan kepada perkuliahan di STKIP Kumala Metro Lampung.

Sehingga mahasiswa menguasai kemampuan secara utuh, dan integrasi yang mencakup kegiatan praktek mengajar maupun tugas-tugas kependidikan di luar mengajar . “Seperti keterampilan dalam bidang bimbingan siswa, adminitrasi sekolah dan kegiatan kemasyarakatan di lingkungan sekolah,”jelasnya.

Kepada jajaran civitas akademika STKIP Kumala Metro Lampung dihimbau kepada seluruh peserta mahasiswa PPLT, dapat menjaga nama baik almamater, bersungguh-ungguh memaksimalkan kemampuanya.

“Sehingga nanti wilayah tempat pelaksanaan PPLT kalian tidak hanya mengenal STKIP Kumala, tetapi juga mengapresiasi segala bentuk kegiatan-kegiatan yang kalian laksanakan dengan baik,” himbaunya.

Sementara itu, Kepala Unit Penjaminan Mutu (UPM) STKIP Kumala Metro Lampung, Wahyu Nofiansyah, M.Pd menjelaskan, PPLT ini dilakukan secara terpadu terpadu untuk memenuhi persyaratan khususnya pengembangan 4 kompetensi pendidik yaitu koptensi profesional, kompetensi pedagogi, kompetensi sosial dan kopetensi kepribadian.

“Tahun ini pelaksanaan PPLT di tempatkan di 21 sekolah (Lingkungan Sekolah) dengan 16 DPL (Dosen Pembimbing Lpaangan), dan 124 peserta mahasiswa, teridiri dari progam study PG PAUD 69 Mahasiswa, 44 mahasiswa pendidikan ekonomi, dan 11 mahasiswa program studi Bahasa Ingris. Pelaksanaan dimulai dari 10 Juli – 2 September 2017,”tandasnya. (fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here