Beranda Nasional Taman Merdeka Kota Metro Rusak

Taman Merdeka Kota Metro Rusak

306
0
BERBAGI

R

METRO –  Taman merdeka Kota Metro yang menjadi salah satu icon kebangganan Bumi Sai Wawai rusak parah.  Itu menyusul pasca ribuan masyarakat berkunjung berlibuaran merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H dilokasi tersebut.

Kerusakan tersebut meliputi rumput tanam, banyaknya sampah bercecerah yang menimbulkan bauk busuk, dan diareal taman terlihat becek dan terkesan jorok.
Tak hanya pengujung,  ratusan pedagang kaki lima (PKL) juga ikut tumpah dilokasi tersebut menjajakan dagangan untuk meraup pundi-pundi rupiah saat lebaran.

Ilham (35) Warga Pekalongan Kabupaten Lampung Timur mengatakan, bahwa Taman Merdeka Kota Metro ini menjadi salah satu alternative berliburan bagi saya dan keluarga. Selain jaraknya dekat dengan rumah hanya ditempuh dengan jarak 6 kilo meter, juga nyaman terhindar dari macet.

“Iyalah mendingan berlibur disini saja. Dari pada keluar kota harus bermacet-macetan dijalan. Taman Merdeka ini enak sih,  tapi sayang pedagang nya tidak tertata rapi. Ada beberapa wahana permainan di areal taman sangat menganggu becek jadi males mau jalan-jalan, ditambah cuaca hujan jadi taman ini rusak,”cetusnya, Sabtu (1/7).

Menggapi banyak PKL berjualan pagi sampai malam hari saat lebaran,  Pemkota Metro melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Metro menyebutkan, bahwa PKL itu memang diperbolehkan berjualahan di taman.

“ Ya diberi dipensasi selama lebaran saja. Sambil meramaikan suasana lebaran di Kota Metro, maklum setahun sekali. Senin besok  sudah kita tertibkan kembal, ” ujar Imron, SP Kasat Pol PP Kota Metro. (fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here