Beranda Nasional Warga Miskin di Metro Capai 8.515 KK

Warga Miskin di Metro Capai 8.515 KK

124
0
BERBAGI
Foto : Net Ilustrasi

R METRO – Angka masalah kesenjangan sosial atau warga miskin di Kota Metro relatif mengalami peningkatan. Dari data terupdate 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Metro merilis sedikitnya ada 8.515 kepala keluarga (KK) tidak mampu.

Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Ely Lusianna, S.Pd didamping Sekertaris Dinas Sosial, Subehi, S.STP mengatakakan, bahwa jumlah tersebut berdasarkan MIKRO hasil pemutahiran berbasis data terpadu (PBDT) 2015. 2017 ini masih mengunakan data tersebut. Data tingkat kesejahtran pengelompokan 40 persen, kesejahtraan terendah 8.515 KK dengan rincian sebanyak 33.128 Induvidu.

“Sedangkan penerima Rastra 6.087 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Penerima PKH sebanyak 2.585 KPM. Artinya program pemerintah pusat yang dikucurkan untuk warga miskin sudah mendekati angka terealisasi pemerataan,”ungkapnya, kepada Radarmetro.com, Selasa (11/7).

Kompementaritas program bantuan sosial, kata Subehi BDT 40 persen, dengan cakupan PKH 9 persen, 25 persen Rastra/KKS/KIP, 35 persen KIS.

“Permasalahan utama yang dihadapi warga dalam katagori miskin seperti, rumah tidak layak huni, warga yang tidak bisa menikmati pendidikan, pengangguran, dan mereka tersebar di Kelurahan se Kota Metro,”pungkasnya. (fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here