Beranda Radar News Astaga… Beras Miskin di Imopuro Merah dan Kutuan

Astaga… Beras Miskin di Imopuro Merah dan Kutuan

169
0
BERBAGI

METRO – Beras yang diperuntukan bagi masyarakat miskin (Raskin) harusnya diberikan dengan baik dan layak untuk dikonsumsi. Namun kondisi ini tidak dirasakan bagi warga miskin di Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat. Pasalnya, beras raskin yang didistribusikan oleh Perum Bolog Sub Divre Lampung Tengah tersebut berwarna merah, berkutu dan berbau.

“Beras ini sangat tidak layak untuk dikonsumsi. Warnanya merah bercampur kuning, dan tentu saja ada kutunya. Karena tidak layak, warga akhirnya memberikan beras ini untuk binatang dan pakan ternak. Kami mintalah Bulog itu memberikan beras yang layak. Apalagi ini untuk masyarakat miskin, bukan untuk binatang atau pakan ternak,” ujar Wakil Ketua Komisi DPRD Kota Metro Nasrianto Effendi kepada Radar Metro, Minggu (20/8).

Diakuinya, berdasarkan informasi Ketua RW dan warga setempat kondisi tersebut terjadi sudah berulang kali. Namun warga enggan untuk melaporkan kondisi tersebut ke Bulog maupun ke aparatur pemerintah setempat. “Jika kondisi ini sudah berulang-ulang, sudah berapa karung beras yang tidak layak yang didistribusikan,” keluhnya.

Karena ia juga menyesalkan kondisi tersebut, jika hal ini terjadi di seluruh kelurahan dan warga penerima raskin. Ia mencontohkan jika dalam satu kelurahan terdapat 5 karung saja beras yang tidak layak, dan dikalikan dengan 22 kelurahan se-Kota Metro berapa besar beras yang tidak layak dikonsumsi tersebut.


“Harusnya jika memang sudah tidak layak, Bulog tidak usah mendistribusikan. Berikan saja kepada hewan atau ternak lainnya. Bukan sebaliknya diberikan kepada masyarakat miskin. Apalagi kondisi ini juga sudah terjadi berulang kali,” cetusnya. (ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here