Beranda Radar News DPRD Sesalkan Penyaluran Rastra di Imopuro

DPRD Sesalkan Penyaluran Rastra di Imopuro

147
0
BERBAGI

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menyesalkan proses penyaluran beras pra sejahtera (Rastra) di Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat. Karenanya DPRD meminta pihak-pihak terkait untuk mengawasi proses penyaluran Rastra dengan baik.

Itu menyusul ditemukannya rastra yang tak layak dikonsumsi di Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat. Pasalnya, beras tersebut berwarna merah kecoklatan, berkutu dan berbau.

“Kami di DPRD Metro menyayangkan, jika masih ditemukan rastra yang tidak layak dikonsumsi terjadi di Imopuro untuk keluarga prasejahtera. Dan ini menjadi perhatian kita bersama,” ujar Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda dikonfirmasi awak media, Senin (21/8).

Menurutnya, pemerintah melalui APBN sebenarnya telah memberikan perhatian besar untuk memberikan subsidi bagi keluarga prasejahtera melalui penyaluran rastra. Ini sebagai wujud merealisasikan kedaulatan rakyat.

“Hal ini sangat penting sekali, karena beras yang kita makan itu kedaulatan rakyat. Itulah kenapa namanya bukan lagi raskin namun rastra. Harapannya melalui program ini dapat memotivasi pihak-pihak terkait untuk memberikan pelayanan beras dengan kualitas terbaik kepada masyarakat khususnya keluarga prasejahtera,” ungkapnya.

Meski diakui Anna, beras yang diberikan tersebut harganya jauh lebih murah dari pasaran. Pihaknya juga memaklumi bahwa beras rastra yang disalurkan kepada masyarakat melalui Bulog telah melalui perjalanan yang cukup panjang. Mulai dari dibeli, dipacking dan disimpan untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat.

“Tetapi jika ada masyarakat miskin yang menerima beras sampai warnanya merah kecoklatan, saya rasa ini menjadi atensi. Karena walaupun beras ini harganya murah, namun masyarakat ini beli lo. Saya rasa ini juga harus menjadi perhatian bersama,” tegasnya.

Karenanya, Anna meminta kepada pihak-pihak terkait, dan semua yang terlibat dapat bersama-sama mengawasi. “Saya kira kejadian ini menjadi atensi kita bersama, sehingga kedepan hal serupa tidak terulang kembali,” pungkasnya. (ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here