Beranda Radar News Cantik…. Pembawa Baki di Stadion Tejosari Siapakah dia?

Cantik…. Pembawa Baki di Stadion Tejosari Siapakah dia?

344
0
BERBAGI

METRO – Memiliki paras ayu perempuan dengan nama lengkap Frisya Pradasari (15) yang bertugas membawa baki Duplikat Bendera Pusaka pada peringatan upacara HUT Republik Indonesia ke 72 di Stadion Tejosari Kota Metro, Kamis (17/8/2017). Ternyata bukanlah asli kelahiran Bumi Sai Wawai, melaikan warga Rumbia Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng). Ia kebetulan bersekolah di Kota Metro dan mengikuti seleksi dan akhirnya mengantarkanya cita-citannya menjadi Paskibraka.

“Awalnya tidak ada rasa untuk terpilih jadi pembawa Baki. Tapi alhmdulilah setelah ada seleksi untuk jadi Baki, saya terpilih dan dari awal mulai latihan banyak yang memberikan motovasi terutama kedua orangtua. Sayapun giat berlatih hingga akhirnya ditunjuk untuk membawa baki pagi saat detik-detik proklamasi upacara HUT RI ke-72, di Stadion Tejosari Kota Metro,”terang Frisya mengawali wawancara eksklusif dengan LampuIJO.com. Jumat (18/8).

Siswi kelas XI Jurusan Farmasi SMK Muhammadiyah 3 Metro ini, juga sempat menceritakan perasaanya tidak lolos pada saat seleksi Pasibraka tingkat Provinsi Lampung. “ Iya pasti sedih, karna kita juga sudah prepare buat seleksi itu sudah lama juga dan saya sudah berharap gitu. Ya minimal saya lolos di tingkat provinsi , dan nasional sudah didepan mata. Saya juga sudah terpilih dari 15 putri untuk berangkat ke seleksi tapi rezeki saya buka di provinsi araupun ke nasional, jadi saya hatus siap untuk lapang dada,”ungkapnya.

Posisi pembawa baki bendera Merah Putih merupakan posisi istimewa dalam pasukan Paskibraka. Apalagi dia langsung berhadapan dengan Walikota Metro selaku pemimpin upacara. “ Nerfes bahkan deg-degan gerogi itu pasti ada, karna saya harus berhadapan dengan Bapak Walikota Metro dan tugas saya harus senyum dan fokus untuk naik tangga dengan keanggunan dan dilihat ribuan mata itu menjadi cerita pengalaman luar biasa bagi saya sendiri,”cetusnya.

Putri kedua dari pasangan Hadi Suprayetno (44) dan Sariyem (41) Warga Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah ini di sekolah dikenal sebagai pelajar yang disiplin. Ternyata kiprahnya sebagai pembawa bendera di Pasukan Pengibar Bendera sudah dijalaninya sejak Sekolah Dasar. Dan aktiviotas itu semakin ditekuni ketika dia mengikuti ekstrakurukuler di SMK Muhammadiyah 3 Metro.

“Bangganya karna ini harapan ibu, dan dari dulu berharap untuk saya bisa menjadi anggota Paskibraka dan diposisi Pembawa Baki. Alhamdulilah impian ibu saya bisa terwujud walapun hanya di Kota bukan di istana tapi saya sudah bersyukur,”ujarnya. (fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here