Beranda Radar News Resmi Dilantik, Mustafa Minta Satgas Saber Pungli Lampung Tengah Bekerja Serius

Resmi Dilantik, Mustafa Minta Satgas Saber Pungli Lampung Tengah Bekerja Serius

156
0
BERBAGI

Lampung Tengah – Dilantiknya Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (22/08/2017), Bupati Mustafa meminta agar satuan tersebut dapat bekerja serius mencegah praktik pungli di wilayah Lampung Tengah.
Dia menegaskan pembentukan Satgas Saber Pungli merupakan wujud nyata pemerintah dalam memberantas pungutan liar dan upaya untuk mendapatkan kembali kepercayaan masyarakat dan penegakan hukum.

“Praktik pungutan liar dapat merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pelantikan Saber Pungli saya harap tidak berhenti sampai disini, tapi dilanjutkan dengan kerja serius dalam mencegah dan menangani praktik Pungli di Lampung Tengah,” ujarnya.

Menurutnya perlu upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera. Dalam menjalankan tugasnya, tim Saber Pungli harus melibatkan seluruh lapisan masyarakat, termasuk melakukan sosialisasi secara masif dan berkesinambungan.
“Sehingga gerakan melawan dan memberantas Pungli menjadi arus kesadaran yang tertanam dalam diri semua orang, bahwa pungli adalah musuh kita bersama.” Ujar Mustafa yang didampingi wakilnya Loekman Djojosoemarto.

Satgas yang di ketuai oleh Waka Polres Lamteng Kompol IEdwan Mahpi ini nantinya akan bertugas memberantas pungli dengan melaksanakan fungsi Intelejen, pencegahan, penindakan dan yustisi.

Sehingga jika terjadi praktik pungli, maka satgas ini bisa langsung melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dan memberikan memberikan rekomendasi kepada penegak hukum untuk memberika hukuman kepada pelaku pungli.

Mustafa mengatakan Masih di suasana kemerdekaan RI ini Pemkab Lamteng telah menunjukkan bagaimana pemerintah daerah membawa masyarakat Indonesia Khususnya Lamteng bisa menjadi sejahtera, adil, aman dan nyaman.

Tidak hanya melalui pembangunan infrastruktur, pendidikan dan yang lainnya tapi juga dalam segi keamanan dan kenyaman serta keadilan dalam mendapatkan pelayanan yang prima.

“Dalam rangka membangun pemerintahan yang melayani masyarakat secara prima, terutama di tempat-tempat pelayanan umum yang sangat dibutuhkan kehadiran kita supaya pelayanan menjadi cepat dan prima, sehingga rakyat puas dengan pelayanan yang kita berikan, ” pungkasnya.

Anggota Satgas Saber Pungli ini terdiri dari unsur polri (Polres Lamteng), TNI (Dandim 0411/LT) , Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Inspektorat, Badan Intelejen Negara (BIN), dan SKPD terkait. Sementara sebagai penanggung jawab Satgas adalah Bupati Lamteng dan seluruh pimpinan Forkopimda Lamteng. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here