Beranda Radar News Tunggu Bos… Bentar Lagi Pemutihan Motor!

Tunggu Bos… Bentar Lagi Pemutihan Motor!

517
0
BERBAGI

METRO – Kantor Pelayanan Pengutan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Metro belum dapat memastikan kapan rencana pemutihan pajak kendaraan bermotor (PKB) akan dilakukan. Pasalnya, Samsat masih menunggu informasi Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Pendapatan dalam merealisasikan program tersebut.

“Kalau mengenai kapan waktunya kami belum bisa memastikan. Karena sampai saat ini kami juga masih menunggu informasi dari provinsi. Tapi yang jelas rencana pemutihan ini insyaallah ada tahun ini,” terang Kepala PP Samsat Metro Masim Lukman Hakim kepada para wajib pajak saat menyampaikan seruannya membayar pajak tepat waktu di kantor setempat, Sabtu (26/8).

Menurutnya, rencana pemutihan tersebut dilakukan untuk mengurangi tunggakan PKB. Sehingga diharapkan melalui upaya tersebut dapat meningkatkan realisasi PKB. Meski diakuinya, tunggakan PKB tersebut juga cukup besar. Namun menurutnya, selama ia menjabat sebagai Kepala Samsat ada penurunan tunggakan pajak. “Targetnya tahun ini tunggakan bisa turun. Namun saya akui untuk kesadaran masyarakat dalam membayar PKB di Metro ini cukup bagus,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya menghimbau kepada para wajib pajak untuk meningkatkan kesadarannya dalam membayar pajak. “Pajak ini kan direalisasikan untuk pembangunan infrastruktur, jadi saya menghimbau masyarakat untuk membayar pajak tepat waktu. Apalagi manfaatnya juga akan kembali lagi untuk masyarakat seperti pembangunan infrastruktur jalan dan lainnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, terkait permintaan masyarakata mengenai pelayanan online dalam pembayaran PKB, pihaknya telah mengusulkan hal tersebut ke provinsi. Sayangnya karena kendala peralatan, maka upaya tersebut belum dapat direalisasikan. “Kami sudah mencoba untuk mengusulkan, namun karena untuk pelayanan online ini membutuhkan peralatan dan dana yang besar, maka upaya ini belum dapat direalisasikan,” tutupnya. (ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here