Beranda More Unik, Warga Ganjar Agung Melakukan Ini

Unik, Warga Ganjar Agung Melakukan Ini

149
0
BERBAGI

METRO – Merdeka.. Merdeka.. Merdeka..! Ribuan masyarakat Ganjaragung, Metro Barat semangat dan kompak mengikuti jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-72 tahun 2017. Para peserta yang akan menempuh rute sepanjang tiga kilometer dilepas di Jalan Jenderal Sudirman tepat di depan kantor Kelurahan Ganjaragung, Minggu (27/8).

Lurah Ganjaragung Ferry Handono mengatakan bahwa peserta jalan sehat ini di luar dugaan. Panitia memprediksi hanya 3.000 peserta, namun mencapai 4.000 peserta. Kegiatan ini dimotori oleh pemuda Karang Taruna yang aktif makanya beberapa kegiatan yang digelar sukses.

“Bagi peserta yang beruntung pada saat pengundian kupon. Dapat hadiah doorprize sepeda dan ratusan hadiah hiburan. Jalah sehat gaung ini luar biasa pesertanya mencapai ribuan dan terlihat tertib. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang ikut mendukung kegiatan ini,” tuturnya.

Selain itu, timpal Ferry, tadi malam juga digelar Wayang Beber, dengan lakon Katresnan Jati (Cinta Kasih) yang dimaikan dalang Wijanarko dari Gayabar, Kabuputen Lampung Tengah. Pelaksanya Persatuan Komunitas Seni.
Dari berbagai rangkaian yang telah digelar. Pihaknya mengapresiasi giat ini, apalagi semua permainan musik, penari, dan dalang semuanya masih muda dan rata-rata masih sekolah.

“Mereka tetap melestarikan kesenian Wayang Beber yang hampir punah dan jarang dipertunjukkan. Tentu banyak makna yang dapat diambil dari serangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ini, tetap bersatu dan menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme semangat pahlawan 45 yang sudah gugur,” pungkasnya. (fdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here