2 Bulan Meninggal di Taiwan, Jenazah TKW Baru Dipulangkan

METRO KIBANG – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) berduka. Pahlawan devisa Nika Septiana (27) asal Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Lamtim dikabarkan meninggal dunia. Jenazah baru dipulangkan ke kediaman orang tuanya oleh pihak BP3TKI Propinsi Lampung  dan Penyalur Jasa Tenaga Kerja Indonesia (PJTKI),

(Rabu 13/9).

 

Pantauan di lapangan, jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 01.00 WIB Rabu(13/09/2017). Sesampainya do rumah duka jenazah langsung dimakamkan di Tempat  Pemakaman Umum (TPU) Desa Margototo, Kecamatan Metro Kibang, Lamtim.

 

Penyerahan jenazah almarhum diterima langsung oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur di rumah duka yang diterima langsung oleh Raden Gunawan JS,  sebagai Sekretaris mewakili Kepala Dinas Koperasi,UMKM dan Tenaga Kerja Lamtim, Budi Yull Hartono. Selanjutnya, pemkab menyerahkan jenazah almarhum ke orang tuanya Mulyadi.

 

Dikatakan Raden Gunawan, pada waktu penyerahan jenazah turut hadir pihak BP3TKI dari Provinsi Lampung dan Kapolsek Metro Kibang, Lamtim, serta kepala desa dan dari pihak keluarga bersama warga setempat.

 

”Sudah cukup lama almarhumah meninggal. Sudah ada dua bulan jenazahnya berada di rumah sakit Taiwan. Penyebabnya belum ada penjelasan dari hasil visum medis Taiwan karena belum dikirim dengan alasan nanti menyusul dalam dua bulan kedepan,” terangnya.

 

Gunawan menjelaskan, pengiriman jenazah ke Indonesia setelah selesai dalam pengurusan surat menyurat jenazah oleh pihak BP3TKI dan PJTKI, baru dari pihak Pemerintah Taiwan melakukan pemulangan jenazah ke Indonesia atau ke rumah duka. ”Dari pihak BP3TKI dan PJTKI selain memyerahkankan jenazah juga menyerahkan santunan berupa uang tunai yang terima langsung oleh  pihak keluarga almarhumah,” tutur Gunawan

 

Sementara itu, terkait penyebab kematian almarhum belum di ketahui hingga saat ini. ”Ini karena dalam proses penyelidikan pihak kepolisian Taiwan,” tambahnya. (ris/ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM