Beranda Uncategorized 26-27 September ke Perpustakaan Yuk

26-27 September ke Perpustakaan Yuk

158
0
BERBAGI

METRO – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro mengajak masyarakat untuk berpartisipasi meramaikan peringatan Hari Kunjung Perpustakaan. Kegiatan yang dipusatkan di kantor dinas setempat tersebut akan digelar mulai 26-27 September 2017  mendatang.

Dikonfirmasi Radar Metro, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Metro Syahcri Ramadan menerangkan, kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan tersebut digelar untuk lebih mengajak kepada masyarakat untuk kembali menggerakkan budaya membaca. Karena dengan membaca banyak ilmu dan pengetahuan yang dapat dimiliki. ”Membaca adalah Jendela Dunia. Maka dari ayo datang ke Perpustakaan untuk memperingati Hari Kunjung Perpustakaan pada 26-27 September,” serunya.

Menurutnya, peringatan Hari Kunjung Perpustakaan tersebut akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba seperti lomba cipta baca puisi, pidato bahasa inggris, lomba mewarnai, dan lomba bercerita yang diikuti berbagai pelajar mulai dari tingkat TK, SD, dan SMP. ”Selain itu juga akan digelar lomba puisi online yang sudah dibuka sejak Agustus lalu. Nantinya pemenang lomba akan diumumkan pada hari kunjung tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk memeriahkan kegiatan tersebut dinas juga akan menggandeng beberapa komunitas seperti komunitas baca Griya Baca dan Metro Bergeliat. ”Kegiatan lain juga akan diisi dengan nonton bareng sejarah Kota Metro, bedah buku, gelar karya penulis hasil karya masyarakat Metro, dan kreatifitas musik lokal warga Metro,” paparnya.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga akan didirikan “Lorong Baca” yang dibentuk untuk meningkatkan minta baca masyarakat. Untuk lorong baca sendiri akan didirikan di jalan depan Kantor Dinas Perpustakaan. Dalam Lorong Baca ini akan didirikan beberapa stand perpustakaan sekolah, rumah pintar, komunitas baca, dan lainnya dengan panjang sekitar 100 meter.

”Beberapa rangkaian kegiatan ini sebenarnya digelar untuk meningkatkan minat baca masyarakat melalui membaca. Karena dengan membaca kita bisa menambah pengetahuan dan ilmu yang dimiliki masyarakat. Ini juga dalam rangka mewujudkan visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan,” tukasnya. (ria)