Beranda Radar News Gara-Gara Motor Korslet, SPBU Punggur Nyaris Hangus…

Gara-Gara Motor Korslet, SPBU Punggur Nyaris Hangus…

641
0
BERBAGI

LAMPUNG – Diduga akibat korsleting kabel pada motor milik salah satu pelanggan. Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Punggur, Lampung Tengah nyaris hangus.

Kejadian berlangsung sore hari tadi, sekitar pukul 16.30 WIB. Diketahui sepeda motor yang terbakar bermerek Viar, dengan tampilan Honda Tiger. Motor milik Herdik alias Jambul (21) warga Desa Tanggulangin.

 

Kejadian sempat viral di media sosial (medsos). Warga merekam lalu diunggah di Facebook sehingga ramai diperbincangkan. Kapolsek Punggur IPTU Dedy Jones membenarkan kejadian tersebut.

“Kronologis kejadian pengemudi sepeda motor atas nama Herdik mengantri mengisi bensin dan mesin motor telah dimatikan kemudian petugas SPBU mengisi bensin ke tangki sebanyak 11 liter penuh. Setelah bensin penuh di jarak tiga meter, dia menghidupkan motor dengan cara mengengkol, dari mesin keluar percikan api hingga menyambar tangki,” bebernya.

Pengemudi yang panik, lanjut Kapolsek, langsung melompat dari motor. Bensin yang keluar dari tangki disambar api, sehingga api membesar dan membakar sebagian kecil atap SPBU.

Dengan sigap petugas SPBU langsung memadamkan api, dengan mengambil alat pemadam kebakaran dan menyiram pasir. Kebakaranpun tak meluas, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kerugian yang dialami mencapai jutaan rupiah. “Kini peristiwa tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian,” pungkas Kapolsek. (suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here