Beranda Uncategorized Hore! Job Fair Kota Metro Ada 700 Lowongan

Hore! Job Fair Kota Metro Ada 700 Lowongan

5683
0
BERBAGI

METRO – Kabar gembira bagi para lulusan pencari kerja di Kota Metro dan sekitarnya. Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) akan membuka Bursa Lowongan Kerja (Job Fair). Rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan mulai 13 hingga 14 September 2017 di Gedung Sesat Agung Jalan Jenderal Sudirman, Kota Metro.

 

“Dalam event ini juga akan dihadirkan 25 perusahaan dari Metro dan luar Metro, dengan menyediakan 700 lowongan pekerjaan,” demikian disampaikan Kepala Disnakertran Kota Metro, Rachmad Zainnudin dikonfirmasi Radar Metro, Minggu (10/9).

 

Menurutnya, Job Fair tersebut bertujuan untuk memberikan informasi lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja. Selain itu juga untuk mempermudah perusahaan yang mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kriteria yang diharapkan. Dengan kegiatan ini juga diharapkan akan dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Metro.

 

“Dalam Job Fair ini pencari kerja dan perusahaan akan dipertemukan dalam satu tempat. Sehingga lebih efektif dan tepat sasaran sesuai masing-masing kebutuhannya. Dalam Job Fair ini juga akan kami evaluasi berapa jumlah pencari kerja dan resapan yang diterima perusahaan,” paparnya didampingi Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnakertran Afrizal.

 

Sementara itu, Job Fair itu melibatkan berbagai perusahaan dari berbagai sektor dari kecil, menengah dan besar di dalam dan luar. “Menariknya Job Fair ini untuk perusahaan dan pencari kerja tidak dipungut biaya,” jelasnya.

 

Ia menjelaskan, Disnakertrans setiap tahun mendata jumlah pencari dan pekerja setiap tahunnya kemudian mengevaluasi pada akhir tahun. “Jumlah pencari kerja kami data melalui banyaknya calon pencari kerja yang meminta kartu kuning di kantor. Kemudian, kami tindaklanjuti ke BUMN maupun swasta terkait jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan, dan dibandingkan dengan jumlah pencari kerja. Pada akhir tahun, kita evaluasi di BUMN dan swasta jika jumlahnya berkurang diasumsikan itu diisi oleh pencari kerja yang mendapat kartu kuning dari kantor kami,” paparnya.

 

Diketahui, perusahaan yang mengikuti Job Fair 2017 yakni PT. Tunas Dwipa Matra Bandarlampung, PT. Coca Cola Amatil Lampung, PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), PT. Prima Sarya Sarana Sejahtera Lampung, PT. World Innovative Telecommunication (OPPO) Metro, Hotel Amalia Bandarlampung, PT. Surya Mustika Lampung, RS Mardiwaluyo Metro, PT. Yakult Indonesia Persada Bandarjaya, PT. Mahkota Pangan Citrarasa (Holland Bakery) Lampung, dan RS Urip Sumoharjo Bandarlampung.

 

Selanjutnya, PT. Sekawan Chandra Abadi (Chandra Supermarket) Metro, PT. Kanopi Insan Sejahtera Jakarta, PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) Lampung, PT. Swakarya Insan Mandiri Lampung, dan PT. Persada Lampung Raya (Suzuki) Bandarlampung. Kemudian, RS Permata Hati Metro, PT. Prudential Life Assurance Metro, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Lampung, SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro, PT. Sinar Niaga, PT. Indometro, PT. PSMI dan RS Muhammadiyah Metro. (ria)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here