Innalillahi, Jamaah Haji Metro Berpulang
METRO – Innalillahi wa innailaihi rojiun. Jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 24 asal Kota Metro meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi. Almarhum bernama Sapri Thalib Sarman (68) warga Jalan Naga, RT 28 RW 10, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Lampung. Almarhum meninggal pukul 15.50 Waktu Arab Saudi, Kamis (7/9) seusai menunaikan rangkaian rukun haji.
“Iya benar, almarhum meninggal karena sakit asmanya kambuh. Jenazah sedang dalam proses pensolatan di Masjidil Harram, Makkah,”┬áterang Ketua Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kota Metro Nurhadi dikonfirmasi Radar Metro, Jumat (8/9).
Menurutnya, selain menderita penyakit asma almarhum juga menderita penyakot kolesterol. Dari keterangan istri almarhum Sapariah, almarhum sudah menderita penyakit asma sejak 3 tahun lalu. “Selama menjalani ibadah haji almarhum juga sempat dirawat di Klinik Maktab sebanyak 3 kali, dan satu kali dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), Makkah,” terangnya.
Imam Ghozali Anggota TPIHI Metro menambahkan, sesuai rencana jenazahnya akan dimakamkan di tempat pemakaman umum Ma’la, Makkah. “Sejak ibadah wukuf di padang Arafah penyakit asma almarhum kambuh. Tapi almarhum sudah melakukan seluruh rangkaian ibadah haji. Semoga husnul hotimah dan mendapat tempat yang layak di sisi-Nya, serta ditempatkan di syurga-Nya. Amin,” tuturnya.(ria)
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten ini mengandung hak cipta dari RADARMETRO.COM