Beranda Radar News Jual Motor Paman di FB, Keponakan Ditangkap Polisi

Jual Motor Paman di FB, Keponakan Ditangkap Polisi

Foto Ilustrasi

248
0
BERBAGI

NATAR – Diunggahnya foto sebuah motor di akun facebook mengungkap kasus pencurian yang diduga melibatkan Riski Ilhamran (19). Pemuda asal Desa Merakbatin, Kecamatan Natar, Lampung Selatan ini diamankan anggota polsek setempat, Selasa (5/9).

Penangkapan menindaklanjuti laporan pencurian motor yang disampaikan Endang Supriadi, pada Sabtu (26/8). Korban yang merupakan paman Riski kehilangan  motor Kawasaki Ninja BE 8181 EH saat diparkir di halaman rumah.

Kapolsek Natar Kompol Eko Nugroho mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan setelah korban melihat ada akun facebok yang memajang motor. Ketika diperhatikan, kendaraan itu sama dengan motornya yang hilang.

”Ia melihat motornya dipajang di akun facebook yang menawarkan jual beli kendaraan. Korban kemudian melaporkan hal itu,” kata Eko, Rabu (6/9).

Dari sini, korban berpura-pura hendak melakukan transaksi dengan penjual. Bersama polisi, ia ke daerah Sukarame, Bandarlampung untuk memeriksa motor. ”Ternyata benar, motor itu milik korban,” ujarnya.

Saat ditelusuri, ternyata pelakunya Riski, yang merupakan keponakan korban. Ia menggasak motor saat diparkir di halaman rumah dengan posisi kunci masih menggantung di kontak.

”Tersangka menawarkan motor ke warga Sukarame seharga Rp6,1 juta. Rencananya, penadah akan menjual kembali motor itu dengan nilai Rp7,5 juta,” ujarnya.

Sementara Riski mengaku uang hasil penjualan motor digunakan untuk berfoya-foya bersama teman wanitanya. (rnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here