Beranda Nasional Komandan Pleton Terbaik dari Musi Rawas

Komandan Pleton Terbaik dari Musi Rawas

144
0
BERBAGI

PALEMBANG – Kecil-kecil cabe rawit. Itulah yang tergambar pada ratusan personel dari 15 tim perwakilan 15 Satlantas Polres jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumsel, saat mengikuti lomba Polisi Cilik (Polcil) di halaman Ditlantas Polda Sumsel, Minggu (9/9).

Mereka jago berbaris. Juga atraktif dengan yel-yel yang diusung. Tak heran, panitia pun sempat kewalahan dalam memberikan penilaian. Para penonton pun, tak sungkan memberi aplus. Nah, pada lomba Polcil ini, tim Polcil dari Polres OKU tampil sebagai juara pertama. Disusul juara kedua dan ketiga masing-masing Tim Polcil Muaraenim dan Musi Banyuasin.

Sedangkan juara harapan 1, 2, dan 3 masing-masing OKI, Banyuasin, dan Prabumulih. Sedangkan komandan pleton terbaik dari Musi Rawas. Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel AKBP Dwi Sulistyawan mengatakan, lomba Polcil ini tujuannya untuk memberikan pendidikan atau membentuk karakter disiplin sejak usia dini.

“Kedepan, mereka akan menjadi contoh sekaligus pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” ujar Dwi di Ditlantas Polda Sumsel, kemarin (10/9). Lomba Polcil ini, lanjut Dwi, berkaitan dengan rangkaian HUT Lalu Lintas yang ke-62. Ditahun sebelumnya, lomba Polcil hanya digelar di Polres masing-masing. Namun, tahun 2017 ini, dipusatkan di Palembang.

Lanjutnya dengan begitu, artinya tim-tim Polcil mengetahui bagaimana persaingan satu sama lain. Harapan kedepan, pemda setempatturut mendukung dalam pembentukan karakter melalui lomba polcil ini.

Sementara, Kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana mengaku surprise. Sebab, mereka sempat down karena adakesalahan yang berujung pada pengurangan nilai. “Untung saja pengurangan nilai tidak terlalu signifikan. Kami masih tetap yang teratas,” ujar Candra.

Dia berharap, Tim Polcil OKU untuk tidak berpuas diri. Tapi, harus tetap latihan. “Harus terus membawa harum nama Polres OKU. “Kami senang. Perjuangan 6 bulan latihan, membuahkanhasil,” ujar para personel Tim Polcil OKUberbarengan. (jpnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here