Beranda Uncategorized Lampu Merah Belum Bisa Didandani, Ini Kata Dinas Terkait…..

Lampu Merah Belum Bisa Didandani, Ini Kata Dinas Terkait…..

298
0
BERBAGI

METRO – “Sudah kami periksa. Memang dua hari ini rusak. Kami sudah mencoba mencari tenaga ahli dan peralatan ke Bandarlampung, tapi belum ketemu. Karena disini memang tidak ada alatnya, tekhnisinya juga tidak ada,” terang Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Metro Michael Suyono dikonfirmasi Radar Metro.

Ia menerangkan, dari hasil pemeriksaan kerusakan rambu tersebut terjadi pada kabel yang berada dibawah tanah. Diperkirakan kabel terputus, sehingga rambu tidak menyala.

Namun upaya pendandandan (Perbaikan Lampu Merah, Red) akan dilakukan, meski harus mendatangkan teknisi dari luar Metro. “Karena memang disini tidak ada jadi kita cari di Bandarlampung. Diperkirakan dalam waktu dekat ini sudah bisa diperbaiki,” terangnya.

Sementara itu, upaya pemeliharaan juga terus dilakukan di beberapa rambu yang mengalami kerusakan. Namun ia mengaku pemeliharaan tidak dapat dilakukan dengan maksimal lantaran terkendala minimnya anggaran.

“Pemeliharaan hanya kami lakukan dengan alokasi anggaran yang ada. Karena memang anggarannya yang minim. Sehingga pemeliharaan tidak dapat dilakukan dengan maksimal,” tutupnya.

Diketahui,  msyarakat Kota Metro harus berhati-hati saat melintas di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan toko sandal dan sepatu Bata. Pasalnya, sudah beberapa hari ini rambu-rambu lalu lintas di jalan tersebut mati.

“Sudah dua hari ini lampunya mati. Tapi sampai sekarang belum juga diperbaiki. Padahal kondisinya disini ramai, takut ada kecelakaan,” ujar Galih pegawai salah satu perusahaan telekomunikasi tepat di perempatan tersebut.

Senada dikatakan Rini rekan Galih. Menurutnya, jika rambu-rambu tersebut mati dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Terlebih di jalur tersebut ramai kendaraan. “Kami berharap segera diperbaiki. Karena kalau dibiarin lama, takut ada korban,” tukasnya.

Dari pantauan Radar Metro, sebelumnya Lampu Merah (Traffic Light, Red) tidak  menyala dan error yang berada di perempatan Bata dan simpang Ganjar Agung. (ria)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here