Beranda Nasional Lucunya, 3.000 Bocah PAUD Senam Penguin

Lucunya, 3.000 Bocah PAUD Senam Penguin

124
0
BERBAGI

PROBOLINGGO – Sejumlah 3.000 bocah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), dan Raudlatul Atfal (RA) se Kota Probolinggo, mengikuti senam penguin bersama di Alun-Alun Kota Probolinggo, Sabtu (9/9). Senam masal ini dilakukan dalam memperingati Hari Anak Nasional PAUD.

 

Ribuan bocah itu didampingi sejumlah guru berbaris menuju halaman tengah Alun-alun. Dengan memakai topi penguin, mereka menggerakkan tubuhnya seperti penguin mengikuti irama lagu. Ribuan pelajar cilik ini tampak antusias mengikuti senam.

 

Meski matahari semakin menyengat, tidak menyurutkan langkah mereka untuk mengikuti senam. Wali Kota Probolinggo Rukmini bersama sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah Kota Probolinggo, juga ikut bersenam bersama para bocah ini.

 

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Probolinggo, Muhammad Maskur mengatakan, peringatan HAN PAUD merupakan ajang kreativitas dan apresiasi bagi peserta didik.

 

Senam pagi ini diikuti oleh pelajar mulai dari jenjang PAUD, TK, dan RA. “Pendidikan merupakan indikator keberhasilan bangsa. Semakin maju pendidikan masyarakatnya, maka akan semakin maju peradaban,” ujarnya ketika memberikan sambutan.

 

Sedangkan, Wali Kota Probolinggo Rukmini mengatakan, olahraga bersama yang digagas dalam perayaan HAN PAUD ini sejalan dengan program pemerintah untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

 

“Usia emas anak-anak tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka memerlukan nutrisi terbaik serta kasih sayang. Kami mengajak seluruh stake holder untuk membangun jasmani dan rohani mereka. Salah satunya melalui olahraga senam penguin,” ujarnya.

 

Setelah mengikuti senam penguin di Alun-alun, dengan didampingi orang tua serta guru, ribuan bocah itu masih mengikuti jalan sehat. Mereka bergerak bersama dari dari Alun-alun ke Jalan Ahmad Yani. Mereka bergerak ke barat di Jalan Ahmad Yani dan belok kanan ke Jalan dr. Moh Saleh. Sesampai di Perempatan Banda, mereka belok kanan ke Jalan K.H. Mas Mansur dan kembali Alun-alun sisi utara. (br/put/mie/mie/JPR)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here