Beranda More PLN Area Metro dan Lamtim Diduga “Pilih Kasih”

PLN Area Metro dan Lamtim Diduga “Pilih Kasih”

561
0
BERBAGI

METRO – Pelanggan listrik PT PLN kecewa. Lantaran adanya dugaan “pilih kasih” dan permainan dalam pemberian subsidi ke pelanggan oleh PLN Area Metro dan Lampung Timur (Lamtim).

Dari keterangan warga, sebelumnya PT. PLN Area Metro dan Lamtim sudah melakukan pendataan penerima subsidi listrik. Lalu, menurut warga, petugas PLN berjanji akan memberikan subsidi kepada warga dengan kriteria, warga penerima bantuan sosial dan pemegang kartu jaminan kesehatan.

M.Amin (54) Warga Desa Nyampir, Kecamatan Bumiagung, Lampung Timur mengaku sudah memenuhi persyaratan subsidi ke petugas PLN. Namun, menurutnya, saat ini penerima bantuan subsidi justru warga lain.

“Kami belum pernah dapat. Kami sudah mengumpulkan berkas persyaratan. Tapi kata pamong berkasnya malah dibekukan. Tapi sekarang Kok malah warga lain yang dapat, ” keluhnya di kantor Radar Metro, Selasa (19/9).

Pengguna listrik meteran biasa itu juga merasa dipaksa untuk memasang meteran listrik jenis pulsa. “Kemudian saya nanya ke pamong dan petugas PLN, tapi saya justru dipaksa memakai meteran jenis pulsa. Kami tidak tahu harus mengadu ke siapa,” keluhnya.

M.Yasin (54) warga yang mengaku namanya masuk sebagai penerima subsidi PLN, namun malah tidak menerima.

Hingga berita ini diturunkan wartawan masih berusaha menghubungi pihak terkait. (suf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here